Kenapa Speaker Hp Suaranya Kecil
Kenapa Speaker Hp Suaranya Kecil
Kenapa speaker hp suaranya kecil? nah bisa jadi para pengguna hp kerapkali hadapi permasalahan semacam ini yaa ialah speaker hp mereka yang suaranya kecil walaupun telah kamu besarkan namun senantiasa saja kecil tidak ingin suara ataupun volumenya membengkak semacam umumnya, nah pasti perihal semacam ini membuat kalian tidak nyaman yaa terlebih kala lagi menyaksikan ataupun streaming.
Speaker ialah salah satu komponen yang lumayan berarti di hp yaa dimana tanpa speaker kalian tidak dapat mendengarkan suara yang timbul di hp kalian.
Tidak hanya mencermati suara speaker pula berperan selaku penjelas suara misal telepon bila kurang terdengar kalian dapat membesarkanya sehingga suara jadi jelas.
Tetapi bila kalian hadapi permasalahan speaker hp suaranya kecil pasti ialah perihal yang membuat kalian jengkel yaa terlebih bila kalian memanglah hobi mendengarkan musik.
Tidak hanya susah mendengarkan musik permasalahan ini pula kurangi suara notifikasi dimana misalnya jika terdapat chat masuk, telepon serta sebagainya kalian jadi kurang mendengar sebab memanglah suaranya kecil ataupun bisa jadi yang parah nyaris lenyap tidak terdengar.
Yang memanglah seluruh hp nyatanya perlu yang namanya speaker ini jika tidak terdapat ataupun bermasalah pula agak aneh serta aktivitas kalian pula nyatanya agak terhambat yaa secara tidak langsung.
Lalu apa yang menimbulkan kenapa speaker hp suaranya kecil? nah saat sebelum kita mangulas gimana mengatasinya terlebih dulu kita tahu perihal apa yang menyebabkanya.

Penyebab Kenapa Speaker Hp Suaranya Kecil

1. Speaker Sempat Terkena Air

Yang awal penyebab kenapa speaker hp suaranya kecil merupakan mungkin speaker hp kalian sempat terkena air baik itu terendam ataupun kehujanan misalnya. Nah bila kalian sempat mengalaminya bisa jadi ini penyebabnya.

2. Speaker Hp Yang Kurang Bersih

Nah tidak hanya permasalahan diatas penyebab lainya pula dapat sebab speaker hp kalian yang kurang bersih ataupun kotor, perihal ini diakibatkan sebab kalian bisa jadi sembarangan dalam meletakan hp, nah pasti kalian ketahui kalau speaker kan memiliki magnet nah apabila kalian taruh di tempat kotor pastinya debu hendak tersedot.

3. Permasalahan Bug

Setelah itu permasalahan bug pula dapat menimbulkan kenapa speaker hp suaranya kecil, perihal ini sesungguhnya kerap terjalin sih serta jika permasalahannya bug apabila kalian melaksanakan cara tertentu hendak lenyap.

4. Speaker Telah Rusak

Nah penyebab yang terakhir mungkin speaker hp kalian telah rusak serta dibutuhkan penggantinya. ya bila memanglah lama- kelamaan speaker suaranya kian lenyap mungkin komponen speakernya yang bermasalah ataupun rusak.

Pemecahan Mengatasi Kenapa Speaker Hp Suaranya Kecil

Nah untuk kalian yang lagi hadapi permasalahan speaker yang suaranya kecil, berikut ini kami bagikan sebagian panduan yang dapat kalian jalani buat mengatasi kenapa speaker hp suaranya kecil.

1. Terapkan Tata cara Restart

Yang awal bisa jadi sebagian pengguna telah tidak asing lagi ialah pemecahan kenapa speaker hp suaranya kecil merupakan kalian dapat mempraktikkan metode restart terlebih dulu.
Ya bila memanglah perkaranya bukan terdapat di speaker hingga restart hendak membantu mengatasinya, umumnya jika permasalahan bug misalnya restart hendak memperbaikinya serta suara speaker hendak kembali wajar.
Tetapi bila memanglah perkaranya bukan di bug bisa jadi metode ini tidak begitu bekerja yaa sehingga kalian wajib berupaya tata cara lainya.
Buat melaksanakan restart sangatlah gampang ikuti metode berikut:
  • Tekan serta tahan tombol power.
  • Timbul menu daya serta pilih opsi Mulai ulang ataupun restart.
  • Tunggu hingga menyala.
  • Berakhir.
Kala kalian telah berakhir melaksanakan restart serta kala dicoba speakernya belum wajar hingga dapat di simpulkan perkaranya bukan di bagian bug ataupun error.

2. Pakai Aplikasi Pengeras Volume Hp

Nah selanjutnya pemecahan kenapa speaker hp suaranya kecil yaitu kalian dapat mencoba aplikasi bernama Volume Booster GOODEV, ya dengan aplikasi ini bisa jadi dapat memperbaikinya.
Bila memanglah perkaranya bukan di komponen speaker hingga metode ini hendak mengeraskan volume di hp kamu tersebut, tetapi apabila senantiasa suaranya kecil mungkin speaker yang bermasalah bisa jadi rusak.
Berikut metode memakai aplikasinya;
  • Langkah awal silahkan kalian pasang dahulu aplikasi Volume Booster GOODEV
  • Bila sudah terpasang silahkah buka semacam umumnya.
  • Pada tampilan awal hendak timbul warning ataupun pemberitahuan silahkan tap OK.
  • Selanjutnya buat mengendalikan volume tekan ikon roda gigi, kemudian tap opsi settings serta lanjutkan pilih opsi Maximum Allowed bost.
  • Nah silahkan pilih bost yang besar misal 90% ataupun 100%.
  • Jangan lupa tap centang di opsi Volume Control serta tekan kembali.
  • Nah pada tampilan ini silahkan geser opsi Vol ke 100% serta opsi Bost ke 100%.
  • Tekan tombol home serta silahkan kalian coba menyetel suara musik.
Nah bila bukan permasalahan komponen hingga suara speaker hp kalian hendak besar semacam umumnya dan hendak kembali wajar tetapi apabila sudah di permasalahan sepaker yang rusak hingga metode ini pula tidak begitu work hendak sama saja.

3. Yakinkan Lagi Dengan Kode Cek Speaker

Pemecahan kenapa speaker hp suaranya kecil yang berikutnya merupakan kalian dapat memastikan kembali kalau komponen yang bermasalah ialah kalian dapat mengenakan kode cek sepaker.
Nah apabila dengan metode ini masih senantiasa sama hingga fiks perkaranya terdapat di komponen speaker kalian bisa jadi sebab kotor, rusak serta sebagainya.
Kode ini sesungguhnya telah lama bisa jadi kalian baru mengetahuinya, dengan kode ini bila memanglah speakernya wajar tentu hendak suaranya besar semacam umumnya.
Kodenya tersebut merupakan*#*#0673#*#* dengan memasukan kode tersebut ke menu dial hingga hendak timbul menu test speaker.
Berikut triknya:
  • Buka aplikasi menu dila telepon.
  • Selanjutnya silahkan masukan kode dial*#*#0673#*#*.
  • Hingga hendak masuk secara otomatis ke tampilan test speaker.
  • Silahkan test bila memanglah suaranya normal akan timbul suara semacam biasa serta besar.

4. Langsung Service Saja

Nah pemecahan kenapa speaker hp suaranya kecil yang terakhir ialah silahkan kalian langsung service saja speker hp kalian tersebut.
Bila telah mempraktikkan seluruh tata cara serta senantiasa saja masih suara speakernya kecil hingga mungkin besar permasalahan terdapat di komponen speaker yang telah rusak.
Hingga dari itu butuh di service, nah bila memanglah rusak bisa jadi bagian komponen speaker butuh diubah, buat mleakukannya kalian dapat datang di service center merek hp kalian masing- masing.
Misal service center lokasinya jauh ataupun tidak memungkinkan hingga konter perbaikan biasa bisa jadi tidak masalah yaa sepanjang memanglah komponen yang diberikan itu asli.
Tetapi anjuran sih di service center saja terlebih bila hp kalian masih dalam masa garansi kan sayang bila service biasa, toh buku garansi pula masih terdapat.
Service telah mencangkup seluruhnya bila memanglah permasalahan di speaker yang kotor pasti akan dibersihkan, bila komponen yang rusak hendak diubah intinya kalian tinggal tunggu beresnya saja.
Demikianlah data sebagian penyebab serta pemecahan mengatasi kenapa speaker hp suaranya kecil yang dapat kalian jalani, mudah- mudahan data diatas dapat berguna buat kamu seluruhnya. 

By admin