Cara Scan Barcode di HP Sendiri Tanpa Aplikasi
Cara Scan Barcode di HP Sendiri Tanpa Aplikasi
Cara scan barcode di HP sendiri tanpa aplikasi saat ini diperlukan banyak orang buat bermacam kebutuhan. Tipe barcode semacam QR Code serta yang lain memanglah ada di mana- mana, tercantum aplikasi
Salah satu aplikasi yang memakai scan barcode merupakan aplikasi WhatsApp yang memerlukan scan barcode buat sebagian keperluan.
Misalnya, memberikan kontak ke orang lain. Kemudian, membuka aplikasi WhatsApp di laptop pula dapat dicoba lewat scan barcode. Berikut ini merupakan cara scan QR code di HP sendiri.

Cara Scan Barcode di HP Sendiri Tanpa Aplikasi

Biar kalian dapat melaksanakannya, berikut ini merupakan cara scan barcode di HP Samsung serta yang lain di dasar ini:

1. Cara Scan Barcode di HP iPhone

iPhone bisa kalian pakai buat melaksanakan scan barcode di HP tanpa aplikasi apa juga. Kalian cuma butuh memakai aplikasi kamera yang ada.
Saat sebelum melaksanakan cara scan barcode di HP sendiri tanpa aplikasi, kalian wajib melaksanakan sebagian pengaturan. Dilansir dari HelloTech, berikut ini merupakan cara scan barcode di HP sendiri iPhone:
  • Buka pengaturan pada iPhone.
  • Klik menu kamera yang ada.
  • Berikutnya, aktifkan fitur‘ Scan QR Codes’. Sehabis fitur ini diaktifkan, scan barcode di iPhone dapat langsung digunakan melalui kamera.
Scan barcode di HP pula sangat gampang dicoba sehabis pengaturan tadi berakhir dicoba. Dilansir dari HelloTech, berikut ini merupakan cara scan barcode di iPhone:
  1. Langsung saja buka aplikasi kamera yang ada.
  2. Arahkan kamera ke barcode berjenis QR Codes yang terdapat.
  3. Tunggu sampai iPhone menawarkan respons dari pembacaan QR Code.
  4. Pilih respons yang kalian mau.

2. Cara Scan Barcode di HP Samsung serta Lainnya

Ponsel dengan sistem operasi Android pula menawarkan cara scan barcode produk yang dapat digunakan oleh para penggunanya.
  1. Cara scan barcode di HP dengan sistem operasi Android tidak seluruhnya sama, sebab bergantung dari merk ponsel yang digunakan. Tetapi, cara ini sesungguhnya bisa dicoba dengan langkah yang sama serta gampang.
  2. Scan barcode di HP Xiaomi serta yang lain yang berbasis sistem operasi Android merupakan buka kumpulan aplikasi yang terdapat di bagian‘ Tools’ pada tampilan bawaan ponsel Xiaomi. Setelah itu, pilih‘ Scanner’ pada bagian‘ Tools’ yang ada.
  3. Arahkan kamera ke barcode yang terdapat. Yakinkan seluruh bagian dari barcode masuk ke dalam kotak yang ada. Tunggu hasil pembacaan barcode yang diberikan oleh ponsel yang digunakan. Pilih serta lanjutkan respons yang disediakan dari hasil pembacaan barcode.
Seperti itu bimbingan cara scan barcode di HP sendiri tanpa aplikasi yang menunjang fitur scan barcode. Kalian dapat langsung memakai cara ini buat bermacam keperluan. Saat ini kalian tidak butuh bimbang lagi bila mau membaca data dari barcode. 

By admin