Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi

 

Yang boleh jadi butuh Kamu tahu merupakan scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi. Disaat mau mengarah ke sesuatu tempat, Kamu pastinya membutuhkan petunjuk mengarah ke lokasi tersebut. Kamu dapat memperoleh informasi tersebut lewat barcode.
Menurut halaman Hashmicro, barcode merupakan kode batangan berupa garis tersusun yang bisa terbaca oleh mesin. Kode batang ini umumnya bisa discan buat memperoleh informasi di dalamnya. Umumnya, kode lokasi memakai barcode dengan jenis QR code.
Kamu bisa melaksanakan scanning barcode buat memperoleh lokasi di maps dengan gampang. Kamu bisa memakai aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Penasaran dengan cara scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi di maps? Berikut ini merupakan ulasannya.

Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi

Ada bermacam cara buat melaksanakan scaning barcode lokasi di Google Maps ataupun aplikasi maps yang lain tanpa aplikasi dengan gampang. Salah satunya merupakan memakai Google Lens. Mengutip dari halaman resminya, Google Lens ada di seluruh perangkat. Kamu bisa mendapatkannya di aplikasi bawaan Google di gawai berbasis Android. Aplikasi tersebut antara lain Aplikasi Google, Google Kamera sampai Google Foto.
Bila Kamu masih bertanya- tanya, Kamu bisa mencari Google Lens di kotak penelusuran di aplikasi Google ataupun Google Chrome. Kamu cuma butuh mengklik ikon berupa kamera di kotak pencarian. Berikut ini merupakan scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi memakai Google Lens dilansir dari halaman Daihatsu.

1. Menyalakan Koneksi Internet di HP

Perihal awal yang butuh Kamu jalani merupakan menyalakan koneksi internet di telepon genggam Kamu. Perihal ini dibutuhkan supaya aplikasi Google Lens bisa bekerja dengan optimal.

2. Mengakses Google Assistant ataupun Aplikasi Google

Sehabis Kamu menyalakan internet, Kamu bisa mengakses Google Assistant buat mengakses Google Lens. Google Assistant cuma dikhususkan untuk telepon genggam berbasis Android. Klik ikon home selama sebagian detik sampai timbul Google Assistant. Sehabis timbul, Kamu bisa mengklik ikon yang terletak di bagian kiri bawah buat mengakses Google Lens.
Bila telepon Kamu tidak memakai Android, Kamu bisa memakai Aplikasi Google. Buka Aplikasi Google di telepon Kamu. Sehabis halaman aplikasi timbul, Kamu bisa mengklik ikon kamera di kotak pencarian. Ikon tersebut nantinya hendak menunjukan Kamu mengarah Google Lens. Tunggu sampai halaman Google Lens tampak di layar.

3. Jalani Scanning

Sehabis mengklik ikon di kedua opsi tersebut, layar hendak menunjukkan halaman serta kotak buat melaksanakan scanning. Kamu bisa melaksanakan scanning barcode dengan menempatkan barcode di bagian kotak scan. Klik tombol shutter dengan ikon kaca pembesar buat melaksanakan pencarian.
Aplikasi hendak melaksanakan analisis data buat membaca data pada barcode. Sehabis data ditemui, Google hendak membagikan hasil pencarian tersebut. Waktu yang umumnya dibutuhkan cuma sebagian detik saja.

By admin