Kenapa Kartu Axis Tidak Bisa Digunakan

 

Kenapa kartu axis tidak bisa digunakan? nah pasti sebagian pengguna kerap dong ya hadapi perihal tersebut utamanya kalian bisa jadi yang lagi hadapi permasalahan tersebut, pasti kala hadapi permasalahan kartu axis tidak bisa digunakan lumayan merepotkan sebab tidak dapat terkoneksi baik ke internet ataupun ke yang lainya.

Perihal tersebut hendak sangat menjengkelkan terlebih bila hari kalian tidak lepas dari koneksi internet sebab buat berbicara, main permainan serta lain sebagainya.
Nah wajarnya kala kalian membeli suatu kartu axis setelah itu melaksanakan pendaftaran sepatutnya memanglah kartu axis tersebut sudah aktif serta dapat digunakan.
Tetapi entah kenapa bisa jadi kala kalian membeli kartu axis serta telah di registrasi serta menurut pemilik konter pula telah aktif ko masih tidak dapat digunakan sama sekali.
Walaupun telah mengisi kuota misalnya senantiasa saja data seluler yang timbul tidak dapat terkoneksi ke internet, butuh kamu tahu kalau sesungguhnya permasalahan kenapa kartu axis tidak bisa digunakan ini dapat terjalin kepada seluruh provider tidak cuma axis saja sih.
Axis yaitu salah satu provider yang lumayan digemari oleh sebagian pengguna sebab disamping sinyalnya agak bagus yang sangat banyak diminati itu paketnya yang murah serta ramah dikantong.
Tiap sebagian hari dalam seminggu axis senantiasa membagikan paket promonya sehingga banyak pengguna yang tertarik buat menggunakanya.

Penyebab Kenapa Kartu Axis Tidak Bisa Digunakan

Nah saat sebelum kita bahasa gimana sih solusinya, berikut sebagian penyebab kenapa kartu axis tidak bisa digunakan sementara itu sudah registrasi yang mungkin terjalin.

1. Settingan APN Salah

Yang awal mungkin penyebab kenapa kartu axis tidak bisa digunakan yakni sebab settingan apn yang salah ataupun tidak cocok sehigga koneksi pula terhambat.
APN ataupun Access Point Name ialah fitur yang berperan buat mengubungkan antara hp ataupun ponsel mayoritas android dengan jaringan internet, kala settingan dalam apn ini tidak cocok ataupun salah hingga pasti hendak tidak tersambung ke internet.

2. Kuota Sudah Habis

Nah selanjutnya bila kalian hadapi permasalahan tersebut bukan sehabis membeli kartu axis hingga mungkin dapat pula sebab kuotanya habis.
Tetapi bila terjalin sehabis membeli kartu axis serta telah di isi perkaranya bukan ini, namun bila perihal ini terjalin kala tidak baru membeli kartiu axis dapat pula sebab kuota kalian habis sebab mungkin jarang mengeceknya.

3. Keadaan Sinyal

Apabila kalian baru memakai kartu axis serta walaupun telah di registrasi dapat jadi penyebab kenapa kartu axis tidak bisa digunakan merupakan sebab keadaan sinyal di posisi kalian tidak bagus.
Sinyal hp yang tidak bagus ataupun tidak normal pasti susah buat digunakan, hingga dari itu saat sebelum membeli kartu axis cek dahulu apakah bagus ataupun tidak sinyalnya, dapat kamu tanya ke sahabat ataupun saudara yang mengenakan kartu axis bagus ataupun tidak sinyalnya jangan asal beli.

4. Kendala Jaringan

Kendala jaringan merupakan suatu permasalahan yang sering kali terjalin sesungguhnya, tetapi walaupun begitu kendala ini tidak sering terjalin kalaupun terjalin pasti tidak cuma kalian saja yang mengalaminya.
Silahkan kalian tanya kepada sahabat ataupun saudara yang sama mengenakan kartu axis apakah hadapi kendala semacam kalian ataupun tidak, bila tidak mungkin bukan permasalahan kendala jaringan.

5. Keadaan Hp

Yang terakhir penyebab kenapa kartu axis tidak bisa digunakan merupakan sebab aspek hp kalian sendiri, dimana sebagian hp tidak sama dalam menangkap sinyal.
Paling utama untuk kalian yang mengenakan jenis hp lawas ataupun seri lama dalam menangkap sinyal kurang, ini kerap aku amati serta perhatikan dimana bila yang satu mengenakan seri hp agak baru serta satu mengenakan seri lama keduanya beda dalam penangkapan sinyal walaupun providernya sama.

Cara Mengatasi Kenapa Kartu Axis Tidak Bisa Digunakan

Untuk kalian yang lagi hadapi perihal diatas, berikut ini kami bagikan sebagian panduan tata cara buat gimana cara mengatasi kuota AXIS tidak bisa digunakan?

1. Silahkan Cek Kuota Dulu

Yang awal pemecahan kenapa kartu axis tidak bisa digunakan merupakan silahkan kalian cek dahulu kuota yang terdapat di kartu axis tersebut siapa ketahui habis.
Cara ini dapat kalian jalani bila permasalahan ini terjalin tidak dalam kondisi baru membeli kuota yaa, bila baru membeli kuota pasti masih terdapat tetapi cek pada saat telah sebagian lama tidak membeli kuota siapa ketahui kuotanya habis.
Untuk cek kuota di axis sendiri sangatlah gampang, berikut langkah- langkahnya:
  • Awal buka aplikasimenu dial telepon.
  • Selanjutnya silahkan kalian ketikan kode dial*123*73#.
  • Hingga kalian hendak masuk langsung ke menu cek kuota.
  • Pilih kuota yang kalian gunakan serta hendak memandang detailnya apakah habis ataupun belum.
Kala dicek telah habis, hingga normal apabila kenapa kartu axis tidak bisa digunakan sebab kuota sudah habis, silahkan kalian isi ulang supaya dapat memakai lagi.

2. Nyalakan Mode Pesawat kemudian Matikan

Selanjutnya pemecahan mengatasi kenapa kartu axis tidak bisa digunakan merupakan kalian dapat memakai tata cara aktifkan serta matikan mode pesawat.
Nah pada smartphone saat ini ini telah dibekali dengan fitur terkini salah satunya mode pesawat, nah walaupun sesungguhnya fitur ini dipakai kala kalian didalam pesawat namun fitur ini lumayan efisien buat mengatasi permasalahan jaringan.
Dengan mengaktifkan kemudian mematikan kembali mode pesawat hendak mereset jaringan hp kalian, silahkan nyalakan sebagian dikala mode pesawat tunggu sebagian detik kemudian matikan kembali, kala data seluler timbul silahkan cek apakah masih sama ataupun tidak.

3. Setting APN Ulang

Nah setelah itu pemecahan yang lumayan efisien buat mengatasi kenapa kartu axis tidak bisa digunakan merupakan kalian dapat setting ulang apn di hp kalian.
Cara ini lumayan jitu buat menanggulangi perihal tersebut, mungkin bila kalian cek kuota aman, jaringan bagus tetapi masih hadapi perihal ini coba atur ulang apn di hp kamu.
Berikut settingan apn buat axis:
  • Nama: AXIS
  • APN: AXIS
  • Proxy: 10. 8. 3. 8
  • Port: 8080
  • Nama Pengguna: AXIS
  • Kata sandi: 123456
  • MMSC: default
  • Proxy MMSC: default
  • Jenis autentikasi: PAP
  • Jenis APN: default
Bila kalian telah mengatur apn semacam diatas silahkan klik simpan serta tunggu sebagian dikala, nah hingga umumnya kartu axis hendak kembali terkoneksi serta dapat digunakan.
Buat letak menu pengaturan APN sendiri ini tiap hp tidak sama yaa jadi silahkan kamu cari saja serta pada saat telah ketemu silahkan isi sama semacam diatas.

4. Cek Gangguan

Bila kalian telah menerapakn sebagian tata cara diatas tetapi belum pula sukses hingga silahkan kalian cek kendala apakah terjalin ataupun tidak.
Dapat tanya pada sahabat ataupun saudara yang mengenakan kartu axis, bila sama hingga memanglah benar lagi dalam kendala tetapi bila tidak mungkin bukan kendala.
Tidak hanya itu pula pindah posisi pula dapat kalian jalani, bila posisi kalian tidak memungkinkan sinyalnya coba pindah serta coba kembali apakah bisa digunakan ataupun tidak, sebab aspek posisi pula sangat mempengaruhi.

5. Cek Ke Konter ataupun Hubungi CS Axis

Yang terakhir pemecahan kenapa kartu axis tidak bisa digunakan merupakan kalian dapat tanya ke konter dimana kalian membeli kartu axis dengan menanyakan kenapa dapat terjalin hendak dijelaskan serta dicek oleh pemilik konter.
Tidak hanya itu pula kalian dapat menghubungi cs axis lewat media sosialnya semacam di facebook ataupun twitter umumnya kilat buat membalasnya, namun anjuran sih tanya ke konter saja lebih jelas.
Bila telah mencobanya tetapi senantiasa belum sukses langkah terbaiknya bisa jadi dapat ubah kartu yaa ke provider lain ataupun kartu yang sama siapa ketahui kartu perdananya yang bermasalah.

Cara cek kartu AXIS telah terdaftar apa belum?

Nah buat kalian yang mau ketahui apakah kartu telah terdaftar ataupun belum itu sangat gampang kalian dapat dengan sms ke no 4444 dengan memasukan NIK yang sudah dipakai buat pendaftaran kartu axis, bila telah terdaftar hingga balasanya tentu telah terdaftar bila belum hendak sukses diregistrasi.
Demikianlan data panduan penyebab serta pemecahan mengatasi kenapa kartu axis tidak bisa digunakan yang dapat kalian jalani, mudah- mudahan data diatas dapat berguna.

By admin