kenapa-headset-bluetooth-mati-sebelah
Kenapa Headset Bluetooth Mati Sebelah? Berikut Cara Mengatasinya

 

Penyebab kenapa headset bluetooth mati sebelah umumnya dicari para pengguna headset wireless tersebut. Headset merupakan fitur yang dapat digunakan buat mendengarkan audio, baik berbentuk musik, video, gim, serta lain sebagainya. Tidak hanya itu, fitur keras ini pula berperan selaku perlengkapan komunikasi.
Salah satu tipe headset yang universal digunakan merupakan headset bluetooth. Fitur ini dapat tersambung dengan teknologi nirkabel serta gampang terpasang di bermacam perangkat mulai dari Komputer, laptop, sampai ponsel pintar.
Permasalahan yang kerap dirasakan pengguna dikala memakai perlengkapan ini salah satunya yakni tidak dapat bekerja. Supaya tidak penasaran kenapa headset Bluetooth mati sebelah, ikuti penyebabnya pada pembahasan berikut.

Kenapa Headset Bluetooth Mati Sebelah?

Headset Bluetooth mati sebelah dapat diakibatkan oleh sebagian aspek. Mengutip Electric Fields Festival, berikut sebagian di antara lain:

1. Kesalahan Koneksi

Kesalahan koneksi dapat jadi penyebab headset bluetooth mati sebelah. Ini dapat terjalin sebab terdapat permasalahan pada pemasangan, sehingga perangkat tidak tersambung dengan benar.
Jarak pula dapat jadi penyebab perangkat mati sebelah. Tidak hanya itu, terdapatnya sinyal lain pula dapat jadi penyebab eror pada fitur.

2. Terdapatnya Kerusakan Perangkat

Terdapatnya kerusakan pada fitur headset dapat jadi penyebab kenapa headset bluetooth mati sebelah. Bila kerusakannya sedikit, cobalah buat menutup kerusakan pada selotip.

3. Kesalahan File Audio

Umumnya headset bluetooth mati sebelah pula terjalin sebab berkas audio diputar buat satu sisi headset saja. Dampaknya, headset yang dapat didengarkan cuma sebelah.

4. Terdapatnya Kotoran Pada Perangkat

Kotoran yang terdapat pada fitur dapat menimbulkan suara yang dibuat tidak maksimal. Cobalah buat membersihkannya saat sebelum memakainya.

5. Kehabisan Daya

Penyebab yang lain dapat terjalin sebab headset yang kalian pakai kehabisan daya sehingga terjalin malafungsi fitur.

Cara Mengatasi Headset Bluetooth Mati Sebelah

Sehabis mengenali penyebab kenapa headset bluetooth mati sebelah, kalian pula dapat menyimak cara mengatasinya. Dirangkum dari halaman Device Test, berikut tahapan yang dapat kalian coba:

1. Yakinkan Headset mempunyai Daya

Langkah awal merupakan menentukan kalau headset bluetooth dapat diisi ulang. Perihal ini dapat jadi penanda kalau komponen yang terdapat pada fitur tersebut baik- baik saja.

2. Yakinkan Koneksi Bluetoot Berjalan dengan Baik

Berikutnya, yakinkan koneksi bluetooth headset serta device yang digunakan terhubung dengan sempurna. Maksudnya, seluruh koneksi pada kedua fitur dalam kondisi menyala.
Cek pula apakah koneksi keduanya masih terhubung ataupun terputus. Berikutnya buka pengaturan pada fitur. Putuskan koneksi terlebih dulu kemudian sambungkan ulang.

3. Nonaktifkan Mode Mono

Mode mono merupakan pengaturan yang bisa menghubungkan saluran kiri serta kanan headset Bluetooth. Fitur ini kerap mengakibatkan satu sisi tidak berperan. Cobalah buat menonaktifkan dengan cara berikut:

Cara Mengatasi Headset Bluetooth Mati Sebelah dengan Menonaktifkan Mode Mono

Berikut cara mengatasi headset bluetooth mati sebelah dengan menonaktifkan mode mono:

1. Masuk ke Pengaturan Device

Masuk ke opsi Audio di Pengaturan Device.

2. Cari fitur Mode Mono

Cari fitur mode Mono kemudian nonaktifkan mode tersebut.

3. Sambungkan perangkat

Sambungkan kembali headset dengan fitur yang digunakan.

4. Selesai

Cara mengatasi headset bluetooth mati sebelah berakhir dicoba.
4. Bersihkan Headset dari Kotoran
Kalian pula dapat mensterilkan komponen headset memakai tisu basah. Dikala melaksanakannya yakinkan headset dalam kondisi mati sehingga tidak menyetrum.
Bersihkan seperlunya, jangan hingga perlengkapan sangat basah sebab bisa menimbulkan kerusakan jaringan pada komponen.
5. Coba Putar Sebagian Lagu
Bila seluruh komponen dalam kondisi oke serta koneksi tersambung dengan baik, kalian dapat berupaya buat memutar lagu. Carilah lagu ataupun audio dengan beat rendah sampai besar buat memastikan headset telah berperan.
Demikian uraian tentang penyebab kenapa headset Bluetooth mati sebelah serta cara mengatasinya. Mudah- mudahan berguna.

By admin