Cara Screenshot Samsung A13
Cara Screenshot Samsung A13

Cara Screenshot Samsung A13 2023

Cara screenshot Samsung A13 bisa dicoba dengan tombol ataupun tanpa tombol sebab ponsel ini sudah dibekali fitur Screen Capture bawaan. Untuk yang masih kebimbangan, pada peluang kali ini Rancah Post hendak mangulas sebagian cara screenshot Samsung Galaxy A13.
Samsung Galaxy A13 sendiri resmi diboyong ke Indonesia pada akhir Maret 2022 kemudian bersama Galaxy A23. Ponsel ini muncul dengan 4 kamera belakang serta baterai yang diklaim tahan sampai 2 hari.
Secara spesifikasi, perangkat ini mempunyai layar TFT berdimensi 6. 6 inci dengan resolusi FHD+( 1. 080 x 2. 408 piksel) serta telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.
Bagian atas layarnya dipasangi poni berupa huruf‘ V’ yang jadi wadah kamera selfie 8 MP f/ 2. 2. Kemudian di belakang terdapat 4 buah kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP f/ 1. 8, ultrawide 5 MP f/ 2. 2, macro 2 MP f/ 2. 4 serta depth sensor 2 MP f/ 2. 4.
Buat performa, smartphone bikinan industri asal Korea Selatan ini memakai chipset Exynos 850 yang didukung RAM sampai 6 GB serta memori penyimpanan 128 GB.
Sedangkan buat membuat ponsel ini menyala Samsung sudah membenamkan baterai 5. 000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 18W.
Muncul dengan sistem operasi One UI 4. 1 membuat ponsel ini memiliki sebagian fitur screenshot bawaan yang dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya.

Cara Screenshot Samsung A13

1. Screenshot Samsung A13 Memakai Campuran Tombol

Cara screenshot Samsung A13 dengan tombol jadi opsi sangat tepat yang dapat langsung dipraktekan sebab tidak hanya gampang cara ini pula teruji sangat efisien.
  • Langkah awal buka kunci layar setelah itu arahkan pada halaman web ataupun aplikasi yang hendak di screenshot.
  • Berikutnya taruh 2 jari Kamu pada tombol Power serta tombol Volume Bawah yang terletak di bagian samping kanan ponsel.
Screenshot Samsung A13 Memakai Campuran Tombol
Screenshot Samsung A13 Memakai Campuran Tombol
  • Sehabis itu, tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan kemudian lekas lepaskan apabila layar telah berkedip serta terdengar bunyi shutter kamera.
  • Umumnya hendak timbul foto pratinjau, tetapi apabila tidak terdapat Kamu bisa mengecek langsung hasilnya dari aplikasi Galeri.
Walaupun kedengarannya sangat gampang, Kamu tidak boleh memakai cara ini terus- terusan sebab dikhawatirkan dapat membuat tombol power ataupun tombol volume bawah jadi kilat rusak.
Selaku alternatifnya, silahkan Kamu ikuti cara screenshot Samsung A13 tanpa tombol berikut ini.

2. Screenshot Samsung A13 Melalui Menu Asisten

Ya, apabila Kamu mau dapat mengambil screenshot di HP Samsung Galaxy A13 silahkan buka menu Pengaturan buat mengaktifkan Menu Asisten.
Dari Pengaturan masuk ke menu Accessibility( Aksesibilitas), setelah itu pilih Interaction and Dexterity( Interaksi serta Kecekatan) sehabis itu tinggal aktifkan Assistant Menu( Menu Asisten).
Screenshot Samsung A13 Melalui Menu Asisten
Screenshot Samsung A13

 

Sesaat sehabis Kamu mengaktifkan menu tersebut bakalan timbul icon berupa bola transparan di layar. Bila icon tersebut Kamu klik hendak timbul sebagian menu pintasan semacam Home, Back, Volume, Recents, Screen Off serta Screenshot.
Screenshot Samsung A13
Screenshot Samsung A13

3. Screenshot Samsung A13 Dengan Palm Swipe to Capture

Tidak hanya Menu Asisten, Kamu pula harus berupaya cara screenshot Samsung A13 dengan usap layar. Cara ini dapat Kamu jalani dengan memakai dorongan fitur Palm Swipe to Capture.
Buat mengaktifkan fitur tersebut, Kamu bisa masuk ke Pengaturan kemudian pilih Advanced Features( Fitur lanjutan)
Motions and Gestures( Gerakan serta Gestur) Kemudian aktifkan fitur Palm Swipe to Capture.
Fitur-Palm-Swipe-to-Capture-Galaxy-A13
Fitur Palm Swipe to Capture Galaxy A13

 

Setelah itu coba tempelkan bagian samping telapak tangan serta di sebelah kanan layar serta usapkan ke arah kiri secara perlahan. Apabila timbul indikator kedipan layar serta bunyi shutter kamera itu tandanya Kamu sudah sukses mengambil screenshot.
Demikianlah ulasan menimpa cara screenshot Samsung Galaxy A13 dengan serta tanpa memakai tombol.

By admin