Cara Scan Kode QR Wifi di Android Tanpa Aplikasi
Cara Scan Kode QR Wifi di Android Tanpa Aplikasi

 

Cara Scan Kode QR WiFi di Android– Kode QR memanglah dahulu cuma diperuntukkan buat suatu produk, tetapi bersamaan berkembangnya waktu, saat ini sistem android juga telah dilengkapi dengan kode QR beserta pemindainya. Apalagi saat ini buat menyambung WiFi juga terdapat yang telah memakai barcode. Buat itu di mari hendak dibahas menimpa cara scan kode qr wifi di android tanpa aplikasi lain dengan gampang.
Kini mesti ini itu mengenakan ponsel, memanglah seluruh jadi nampak lebih gampang. Tetapi bila mesti senantiasa mendownload aplikasi, orang pula hendak keberatan, sebab yang sangat kerap terjalin yakni karna memori internal telah tidak cukup. Buat itu hendak dibahas gimana cara scan WiFi tanpa tambahan aplikasi sebagaimana berikut:

Scan Code QR Memakai Fitur Bawaan Android

Saat ini telah nyaris seluruh hp android dilengkapi dengan pemindai, entah itu jadi salah satu fitur di dalam kamera ataupun mempunyai aplikasinya sendiri. Nah, buat itu coba manfaatkan fitur bawaan tersebut buat memindai kode QR WiFi. Buat ketahui triknya lebih lanjut, ikuti pembahasan berikut ini!
  • Awal pengguna dapat langsung buka aplikasi ataupun fitur pemindai. Cara ini dapat dicoba dikala offline ataupun secara online bila cuma buat memindai kode QR wifi. Setelahnya pengguna dapat atur buat memindai kode QR.
  • Dikala kamera telah siap buat memindai pengguna dapat langsung arahkan di kamera. Sehabis itu pada barcode WiFi yang ada. Arahkan dengan tepat dalam garis kotak yang ada, bila telah hingga hendak langsung timbul link buat menyambut ke saluran WiFi tersebut.
  • Nah, apabila telah ada link tersebut pengguna dapat langsung klik link tersebut serta ikuti. Hingga pengguna tidak butuh lagi memasukkan kata sandi serta telah otomatis terhubung dengan WiFi dari barcode tersebut. Berakhir.

Scan Code QR Memakai Google Lens

Fitur pemindai semacam di atas memanglah tidak seluruh hp android memilikinya, tetapi masih terdapat lain cara scan kode qr wifi di android tanpa aplikasi pihak ketiga. Cara lain ini yaitu penggunaan dapat memindai kode QR memakai salah satu fitur yang ada di Google, ialah google lens dengan cara ini:
  • Langkah awal pengguna dapat amati pada fitur Google dengan wujud yang memanjang. Di sana hendak terdapat logo google di sebelah kiri serta terdapat logo mikrofon beserta kamera. Pengguna dapat langsung klik ikon kamera buat mengawali.
  • Apabila tidak mendapati kamera semacam yang disebutkan tadi pada icon google, pengguna dapat coba di google asisten. Buat masuk pada google asisten, bila pada hp Xiaomi hingga cukup tekan home dibagikan tengah itu agak lama. Bila telah hingga hendak langsung timbul google asisten serta dapat tap ikon kamera di bagian dasar.
  • Dikala Ikon kamera telah dibuka hingga pengguna hendak langsung hingga pada fitur kamera yang menyala. Pengguna dapat langsung arahkan kamera tersebut pada barcode Wifi- nya. Barcode tersebut letakkan pas pada kotak kamera yang ada di layar. Bila telah pas hingga kamera hendak lekas mendeteksinya.
  • Langkah berikutnya kala kamera telah bisa mendeteksi hingga secara otomatis kamera tersebut hendak menunjukkan link alamat buat terhubung dengan WiFi. Pengguna dapat langsung klik link tersebut buat menyambungkan WiFi. Bila sukses, hingga jaringan WiFi hendak langsung terhubung tanpa mesti memasukkan kata sandi WiFi lagi.
Nah, itu tadi ialah 2 cara scan kode qr wifi di android tanpa aplikasi tambahan pengguna dapat pilih salah satu cara tersebut buat dipraktikkan. Sesungguhnya tidak cuma itu cara buat dapat scan kode QR tanpa aplikasi tambahan. Tetapi rasanya 2 cara di atas tersebut telah cukup sebab nyaris seluruh ponsel mempunyai fiturnya, jadi tunggu apalagi buat mencobanya.

By admin