Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G Hp Oppo
Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G Hp Oppo

 

Cara mengubah jaringan 3g ke 4g hp oppo. Selaku salah satu smartphone yang lumayan banyak digunakan di indonesia, oppo senantiasa memperkenalkan bermacam smartphone yang bagus serta senantiasa mendukung sinyal 4G dengan baik. Namun diantara pengguna terdapat yang belum ketahui gimana cara mengubah jaringan 3g ke 4g hp oppo serta mereka kebimbangan hp oppo aku bagus kok jaringan 3g tidak berubah- ubah.
Penyebabnya sendiri kenapa hp oppo kalian jaringannya tidak berubah ke 4G ada sebagian aspek ialah terdapat 2. Aspek yang awal merupakan mungkin kalian belum mengendalikan ke jaringan 4G otomatis serta masih di dalam pengaturan 3G sehingga tidak heran bila jaringan tidak berubah.
Aspek yang kedua merupakan sebab jaringan di posisi kalian tidak bagus serta pula provider yang kalian pakai tidak mencangkup sinyal dengan baik di posisi kalian sendiri.
Nah bila kalian tengah hadapi kasus semacam ini, hingga solusinya merupakan dengan cara melaksanakan lock 4G only ataupun dapat pula merubah jaringan ke mode otomatis sehingga tidak cuma berpaku pada jaringan 3g.
Maksud dari lock 4g disini merupakan mengunci jaringan 4g sehingga tidak hendak berubah ke 3g maupun ke jaringan yang lain. Jadi dengan cara ini sinyal ataupun jaringan di hp oppo kalian hendak senantiasa 4g dimanapun kalian terletak.
Buat triknya sendiri kami bagikan sebagian tata cara ialah kalian dapat memakai tanpa aplikasi serta terdapat pula yang memakai aplikasi.

Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G Hp Oppo

Berikut ini kami bagikan sebagian tata cara yang dapat kalian pakai buat mengubah jaringan 3g ke 4g hp oppo dengan gampang.

1. via Pengaturan Jaringan Hp Oppo

Yang awal cara mengubah jaringan 3g ke 4g hp oppo merupakan dengan lewat pengaturan hp oppo kalian sendiri. Cara ini dapat kalian pakai bila memanglah permasalahanya terdapat di jaringan yang senantiasa 3g sebab belum diatur ke otomatis.
Dengan mengubah jaringan ke otomatis hingga jaringan hendak berubah- ubah sesuai kekuatan jaringan di posisi kalian, bila memanglah memungkinkan 4g tentu hendak 4g.
Berikut langkah- langkah cara mengubah hp oppo 3g ke 4g:
  • Awal kalian buka terlebih dulu aplikasi pengaturan.
  • Bila telah di dalam pengaturan, kalian gulir ke dasar serta pilih opsi Kartu Dual SIM.
  • Selanjutnya kalian dimohon buat memilah kartu SIM mana yang hendak kalian atur jaringanya.
  • Setelah itu kalian hendak memandang sebagian menu serta di menu tersebut terdapat opsi bernama Jenis Jaringan yang Disukai.
  • Ketuk opsi tersebut, nah disini kalian tinggal memilah tipe jaringan 4G/ 3G/ 2G( Otomatis) buat mengubah dari 3g ke 4g.
Sehabis kalian mengaturnya ke jaringan otomatis hingga jaringan di hp oppo kalian hendak berganti ke 4g bila memanglah di posisi kalian mencangkup 4G yang baik.

2. via Kode Rahasia Menu Dial

Berikutnya cara mengubah jaringan 3g ke 4g hp oppo yang dapat kalian jalani merupakan dengan memakai suatu kode rahasia yang dapat kalian pakai di menu dial.
Dengan kode tersebut kalian dapat mendapatkan menu baru dimana menu tersebut dapat mengubah ataupun mengendalikan jaringan jadi 4g only ataupun mengunci jaringan agar senantiasa pada jaringan 4g.
Kenapa admin sebut rahasia? sebab memanglah kode ini belum banyak orang ketahui, untuk kalian yang telah ketahui ya bukan rahasia lagi.
Berikut cara merubah jaringan 3g ke 4g hp oppo:
  • Langkah awal buka aplikasi menu dial terlebih dulu.
  • Bila telah, ketikan kode dengan format*#*#4636#*#*, hingga kalian hendak diarahkan secara otomatis ke menu lain.
  • Berikutnya bila kalian telah sukses ke menu lain, pilih opsi menu informasi telepon.
  • Kalian hendak ditunjukan buat pengaturan jaringan, pilih opsi info telepon.
  • Nah kalian hendak dimohon buat memilah tipe jaringan, pilih saja tipe jaringan LITE only.
Sehabis kalian mengubahnya ke jaringan lite only hingga secara otomatis jaringan pada hp oppo kalian hendak berubah jadi 4g terus menerus.

3. via Aplikasi 4g LTE Only network

Yang terakhir cara mengubah jaringan 3g ke 4g hp oppo merupakan kalian dapat memakai tata cara dengan aplikasi tambahan.
Cara ini sesungguhnya nyaris sama semacam tata cara yang kedua, cuma saja bila memanglah kalian tidak dapat memakai metode yang kedua hingga cara ini dapat jadi solusinya.
Tetapi bila memanglah cara yang no 2 bekerja di hp oppo kalian aku kira cara ini pula tidak butuh dicoba, tetapi bila nyatanya di hp oppo kalian langkah tersebut tidak bekerja hingga cara ini dapat jadi alternatifnya.
Berikut cara menggunakanya aplikasi 4g LTE Only network:
  • Awal instal terlebih dulu aplikasinya.
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut.
  • Sama semacam no 2 pilih opsi buat mengatur jaringan, pilih ke jaringan LITE Only.
  • Itu saja sangat gampang.
Tetapi tata cara mengubah jaringan ke lite only pula mempunyai keurangan, dimana bila posisi kalian tidak mempunyai jaringan 4g yang kokoh hingga jaringan hendak lenyap total nyatanya serta hendak timbul kembali bila telah terletak di zona 4g.
Tidak hanya itu dengan mengaturnya ke lite only pula kalian tidak dapat melaksanakan telepon mauun SMS apalagi buat mengecek pulsa sekalipun. Buat dapat melaksanakan perihal ini lagi hingga kalian wajib mengubahnya ke jaringan otomatis terlebih dulu.
Buat kelebihanya pasti jelas, jaringan hendak terus menjadi lebih kilat apabila dibandingan lebih dahulu, sebab kalian hendak memperoleh jaringan 4g terus serta tidak hendak berganti saat sebelum kalian merubahnya ataupun bila hp oppo kalian dayanya mati.
Demikian sebagian tata cara cara mengubah jaringan 3g ke 4g hp oppo yang dapat kalian jalani, mudah- mudahan sebagian cara diatas dapat membant kalian dan dapat berguna, terima kasih.

By admin