Cara Mengatasi Layar Hp Hitam Tapi Nyala
Cara Mengatasi Layar Hp Hitam Tapi Nyala

 

Cara mengatasi layar HP hitam tapi nyala dapat dicoba dengan mengikuti sebagian pemecahan permasalahan yang hendak electropublic bagikan di postingan ini.
Dikala ini, pemakaian HP sangat berarti. Apalagi, nyaris tiap kegiatan manusia tergantung dengan HP, mulai dari bekerja sampai semata- mata mencari hiburan saja.
Kasus yang timbul di HP juga beragam. Semacam halnya gadget lain, layar HP hitam walaupun masih nyala dapat jadi terjalin. Hingga, bila kalian hadapi perihal tersebut, masih terdapat jalan keluar yang dapat dicoba.
Ikuti sebagian bimbingan di postingan electropublic kali ini buat mengenali gimana cara mengatasi layar HP hitam tapi nyala.

Cara Mengatasi Layar HP Hitam Tapi Nyala Baterai Tanam

Banyak pemicu yang membuat layar HP hitam walaupun sesungguhnya HP tersebut nyala. Perihal itu dapat diakibatkan layar HP yang rusak ataupun pecah- pecah, setelah itu pula sebab HP error serta lagging.
Mengutip halaman bantuan Android, berikut ini merupakan bimbingan cara mengatasi layar HP hitam tapi nyala Samsung serta yang lain yang dapat kalian ikuti:

1. Mengecek Layar HP

Saat sebelum mulai melaksanakan perbaikan, pasti saja kalian wajib mengenali pemicu layar HP mati. Sebagian perihal yang wajib diperiksa merupakan selaku berikut:
Yakinkan layar tidak retak, terkelupas, ataupun rusak. Bila kalian mendapatkan kerusakan, membawa ke tempat servis resmi serta memohon ubah layar tersebut.
Bila kalian memakai casing ataupun pelindung layar, lepas aksesoris tersebut. Casing dapat jadi pemicu HP error sebab menimbulkan panas terhenti.
Bila kalian melekatkan stiker pada layar ataupun sensor, lepas stiker tersebut. Yakinkan pula layar bersih. Kedua perihal tersebut dapat mengusik peranan lockscreen.

2. Menyalakan Ulang HP

Sehabis seluruh dapat ditentukan baik- baik saja, coba buat melaksanakan restart pada ponselmu. Bila pemicu layar HP hitam sebab lagging, dengan restart HP, hingga permasalahan ini dapat teratasi.
  • Tekan tombol power sepanjang sebagian detik sampai terjalin getaran pada HP.
  • Tunggu sebagian dikala sampai HP menimbulkan layar utama ataupun lock screen.

3. Mengaktifkan Safe Mode

Tiap perangkat yang bermasalah bisa dituntaskan dengan masuk ke mode aman. Kalian dapat mempraktikkan perihal ini pada HP yang bermasalah:

Cara Mengatasi Layar HP Hitam Tapi Nyala, Begini Tutorialnya

Cara mengatasi layar HP hitam tapi nyala merupakan mengecek layar HP, menyalakan ulang, serta mengaktifkan Safe Mode. Bila mau melaksanakannya melalui Safe Mode, berikut merupakan triknya:

1. Aktifkan Safe Mode di Ponsel

Aktifkan safe mode pada ponselmu, kalian dapat mencari triknya di web formal merk HP- mu, sebab tiap HP terdapat triknya masing- masing buat masuk ke safe mode.

2. Uninstall Aplikasi yang Menimbulkan Layar Jadi Hitam

Sehabis masuk ke safe mode, coba apakah layar dapat berperan dengan baik ataupun tidak. Bila dapat berperan dengan baik, hingga dapat disimpulkan bila pemicu layar HP hitam merupakan aplikasi yang ter- instal di dalamnya. Kalian dapat uninstall aplikasi yang diprediksi pemicu layar HP hitam tersebut.

4. Reset ke Setelan Pabrik

Salah satu cara jitu buat mengatasi layar HP hitam tapi nyala merupakan mengembalikan ke pengaturan pabrik. Kalian dapat memakai cara ini buat ponsel kalian.
Pelajari cara mencadangkan serta memulihkan data dan cara melaksanakan reset ke setelan pabrik sesuai dengan merk serta jenis HP yang kalian pakai di web resminya.

5. Bawa ke Service Center

Terakhir, bila seluruh cara di atas masih tidak dapat membongkar permasalahan. Kalian dapat bawa ke service center. Mungkin permasalahan terjalin pada layar serta wajib ditukar.
Seperti itu sebagian cara mengatasi layar HP hitam tapi nyala yang dapat kalian coba. Bila seluruhnya tidak sukses, lekas membawa ke service center formal HP kalian. Mudah- mudahan menolong!

By admin