Cara Memperbaiki Messenger Yang Tidak Bisa Mengirim Pesan
Cara Memperbaiki Messenger Yang Tidak Bisa Mengirim Pesan

Messenger ialah salah satu aplikasi pengirim pesan yang terintegrasi dengan facebook. Messenger ini yaa nyaris mirip- mirip dengan wa, ialah mengirim pesan bacaan, pesan suara serta dapat pula video call. Nahh pada peluang kali ini electropublic hendak mangulas cara memperbaiki messenger yang tidak bisa mengirim pesan.
Meski aplikasi messenger dipunyai oleh facebook lalu tidak lepas pula dari yang namanya hambatan permasalahan salah satunya ialah tidak bisa mengirim pesan ataupun tidak bisa membalas pesan messenger.
Hal- hal kecil semacam itu pastinya lumayan membuat bimbang, paling utama bila memanglah kalian wajib cepat- cepat mengirim pesan tersebut sebab berarti.
Saat sebelum kita lanjut ke langkah memperbaikinya, berikut ini mungkin sebagian penyebab mengapa tidak bisa membalas pesan di messenger.
Akun facebook kalian sudah di blokir
Mungkin yang awal merupakan akun facebook kalian telah diblokir, yaa kala akun fb kamu diblokir oleh seorang hingga kalian tidak bisa mengirim pesan apapun ke akun tersebut.
Aplikasi messenger Lagi Eror
Selanjutnya mungkin pula aplikasi messenger tengah hadapi eror sehingga kalian tidak bisa mengirim pesan ke siapapun. Bila memanglah begitu perihal yang butuh dicoba merupakan menunggu hingga wajar kembali.
Namun sesungguhnya penyebab- penyebab lainya masih banyak serta dapat pula sebab aspek salah satunya sinyal. Aspek sinyal jadi pemicu utama kenapa aplikasi messenger tidak bisa mengirim pesan semacam umumnya.

Cara Memperbaiki Messenger Yang Tidak Bisa Mengirim Pesan

Bila kalian tengah hadapi perihal diatas berikut ini sebagian pemecahan yang bisa kalian jalani buat memperbaikinya, ikuti pembahasan berikut:

1. Cari Jaringan Yang Kuat

Yang awal cara memperbaiki messenger yang tidak bisa mengirim pesan merupakan dengan mencari tempat jaringan yang kokoh sehingga kalian bisa berkirim pesan ataupun inbox dengan mudah.
Semacam yang telah aku katakan diatas kalau pemicu utama kenapa pesan tidak terkirim merupakan mungkin sebab jaringan.
Messenger ini lumayan berbeda dengan aplikasi pengirim pesan lainya, yaa memanglah bila kalian memakai wa bisa jadi koneksi jaringan kurang baik masih bisa mengirim pesan namun buat messenger tidak.
Buat mencari jaringan yang kokoh kalian dapat berangkat ke tempat yang lebih tinggi serta daerah agak perkotaan. Bila butuh kalian ubah kartu provider yang mempunyai jaringan kokoh di wilayah kalian sendiri.

2. Paksa Berhenti Aplikasi Messenger

Yang kedua cara memperbaiki messenger yang tidak bisa mengirim pesan merupakan kalian dapat memberhentikan paksa aplikasi messenger.
Cara yang satu ini dinilai lumayan teruji jitu sebab menghentikan paksa aplikasi messenger hendak membuat aplikasi jadi lebih segar.
Berikut cara melakukanya:
  • Awal buka aplikasi pengaturan ponsel.
  • Kemudian kalian scroll serta cari opsi bernama aplikasi.
  • Sehabis ketemu setelah itu kalian buka serta cari aplikasi messenger.
  • Tap aplikasi messenger, kemudian kalian amati kebawah serta tekan opsi paksa berhenti.
Sehabis kalian melaksanakan perihal diatas kemudian kembali ke halaman utama ponsel serta buka kembali aplikasi messenger. Coba kirim pesan kembali apakah masih eror ataupun tidak.

3. Menghapus Cache Aplikasi Messenger

Tiap aplikasi pada ponsel kalian hendak menyimpan suatu file yang bernama cache. File cache ini sangat bermanfaat kala kalian mau membuka aplikasi messenger buat sebagian kali supaya lebih kilat.
Namun file ini tidak selamanya berperan, bila sangat lama, hingga hendak terus menjadi banyak. Bila telah begitu hingga perihal itu malah hendak memunculkan permasalahan baru pada hp.
Nahh salah satunya merupakan semacam yang kalian alami dikala ini. Buat itu kalian wajib lekas menghapus file cache tersebut, berikut triknya:
  • Semacam biasa buka aplikasi pengaturan ponsel.
  • Pilih opsi aplikasi.
  • Cari aplikasi messenger tap aplikasi tersebut.
  • Bila telah pilih opsi penyimpanan.
  • Terakhir pilih opsi hapus memori.

4. Menghapus Data Aplikasi Messenger

Yang keempat cara memperbaiki messenger yang tidak bisa mengirim pesan kalian dapat menghapus aplikasi data. Cara yang satu ini lumayan jitu sebab dengan menghapus data aplikasi hendak mengembalikan aplikasi semacam semula.
Namun dengan menghapus data aplikasi hendak melenyapkan segala data semacam riwayat login, sehingga bila kalian membuka aplikasi hendak dimohon buat memasukan kata sandi kembali.
Berikut cara menghapus data aplikasi messenger:
  • Buka pengaturan ponsel.
  • Cari menu aplikasi serta buka.
  • Pilih aplikasi messenger serta pilih hapus data.
Cara yang satu ini tidak aku rekomendasikan buat kalian yang hadapi kurang ingat kata sandi sebab nantinya hendak repot sendiri kalian.

5. Hapus serta Instal Aplikasi Messenger

Kelima cara memperbaiki messenger yang tidak bisa mengirim pesan merupakan dengan menghapus aplikasi messenger serta menginstalnya kembali.
Langkah ini dapat dibilang jitu bila telah melaksanakan cara ini tentu 95% sukses. Sebab mungkin aplikasi messenger kalian belum di pembaharuan sehingga hadapi permasalahan.
Dengan melaksanakan cara diatas hingga tidak hanya bisa mengupdate aplikasi pula dapat mengatasi eror yang bisa jadi terjalin.

6. Membeli Kuota

Yang terakhir cara memperbaiki messenger yang tidak bisa mengirim pesan merupakan dengan membeli kuota. Perihal ini disebabkan mungkin kenapa kalian tidak bisa mengirim pesan di messenger sebab kuota habis.
Ini memanglah kerap tidak banyak menyadarinya, sebab jika kuota habis otomatis kalian tidak bisa mengirim pesan ke siapapun.
Sebab bila kalian telah melakukan cara- cara diatas tentu sukses sebab permasalahan ini lumayan klasik. Kalaupun memanglah belum sukses mungkin eror dari aplikasinya itu sendiri.
Demikianlah panduan cara memperbaiki messenger yang tidak bisa mengirim pesan. dengan sebagian langkah diatas saat ini kalian telah bisa berkirim pesan dengan mudah kembali. Mudah- mudahan cara diatas dapat berguna buat kalian, terima kasih serta selamat mencobanya. 

By admin