Cara Memperbaiki LCD Hp Yang Rusak Karena Jatuh
Cara Memperbaiki LCD Hp Yang Rusak Karena Jatuh

 

Cara memperbaiki LCD HP yang rusak karena jatuh sangat kerap dicari orang. Alasannya permasalahan serius di ponsel ini tidak tidak sering terjalin serta pengguna masih sayang buat mengubah HP mereka sebab banyak kenangan di dalamnya.
LCD smartphone yang rusak dapat terjalin kala HP sebab jatuh ataupun tertimpa barang keras. Ciri kala LCD HP kalian rusak merupakan tampilan layar yang tidak lagi optimal, ada retakan, lubang hitam, sampai layar tidak nampak sama sekali.
Walaupun dikala ini telah banyak tempat servis HP yang sanggup mengembalikan LCD HP- mu yang rusak, namun bila dapat memperbaiki sendiri serta mempunyai akses buat memperoleh suku cadang HP pastinya hendak lebih murah.
Apakah kalian mau memperbaiki LCD HP yang rusak? Ikuti postingan ini buat bimbingan cara memperbaiki LCD HP Samsung yang rusak karena jatuh.

Cara Memperbaiki LCD HP yang Rusak Karena Jatuh

Saat sebelum mulai memecahkan serta mengubah LCD HP, kalian butuh mempersiapkan sebagian piranti berarti, di antara lain merupakan obeng mini, driver mini torx, pinset plastik, plastic wedges, serta plektrum ataupun pick gitar.
Tidak hanya itu, kalian pula butuh pinset melengkung yang ujungnya lancip, pisau bedah, serta pengering rambut. Alat- alat tersebut hendak bermanfaat kala kalian melepaskan case HP serta komponen yang lain yang menutupi LCD HP.
Bila seluruh perlengkapan di atas serta LCD HP baru telah kalian miliki, hingga saat ini merupakan saatnya memperbaiki. Berikut ini bimbingan cara memperbaiki layar HP retak, dilansir dari halaman Make Use Of:

Cara Memperbaiki LCD HP yang Rusak Karena Jatuh

Cara memperbaiki LCD HP yang rusak karena jatuh merupakan melepaskan bagian yang menutupi layar serta LCD. Kemudian, pakai pick gitar buat melepaskannya serta jangan hingga terputus.

1. Lepaskan Bagian yang Menutup Layar serta LCD

Langkah awal merupakan mulai melepaskan bagian- bagian yang bisa jadi menutupi layar serta LCD HP, semacam penutup ataupun casing belakang, baterai, serta yang lain. Kalian wajib ketahui lokasi- lokasi skrup mulai dari pelepasan mula sampai nanti dikala merangkit kembali. Pakai pick gitar buat menolong melepaskannya. Hati- hati pada kabel pita, jangan hingga kabel tersebut putus.

2. Pakai Alat buat Melepas Bagian yang Dilem

Sehabis berakhir, lepaskan bagian LCD yang mau kalian ubah. Pakai alat hairdryer buat melepaskan bagian yang dilem supaya gampang dipisahkan. Ubah LCD tersebut dengan yang baru secara hati- hati serta jangan hingga merusak bagian yang lain.

3. Rakit Kembali Bagian Ponselnya

Bila telah berakhir, rakit kembali bagian- bagian ponsel serta jangan memasang skrupnya terlebih dulu. Coba apakah ponsel telah berjalan dengan baik ataupun belum. Bila telah, lanjutkan perakitan HP dengan sangat hati- hati.
Saat ini kalian telah ketahui gimana cara memperbaiki LCD HP yang rusak karena jatuh. Berarti buat dicermati kalau LCD HP baru yang kalian beli wajib asli dari merk resmi HP kalian, sebab bila tidak dapat menimbulkan permasalahan yang lebih sungguh- sungguh.
Mengubah layar LCD yang rusak tidaklah perihal yang gampang, untuk kalian yang tidak lumayan yakin diri hendaknya bawa HP ke tempat servis terkemuka demi menjauhi kesalahan revisi. Tetapi, bila kalian percaya sanggup, jalani dengan lembut serta hati- hati.

By admin