Suara Media Tidak Keluar Di Hp Samsung
Suara Media Tidak Keluar Di Hp Samsung
Suara media tidak keluar di hp samsung pastinya sebagian diantara pengguna terdapat yang mengalaminya apalagi tidak sedikit serta aku sendiri pula sering mengalaminya. Ini bisa jadi salah satu permasalahan ya yang sering timbul di hp samsung walaupun tidak senantiasa tetapi untuk pengguna samsung bisa jadi hadapi perihal ini.
Jadi kala hadapi perihal ini kamu tidak dapat mendengar suara di hp samsung, jadi hp cuma diam saja walaupun kamu memutar music, video serta lainya tidak memunculkan suara sama sekali.
Nah perihal ini kerap terjalin kala kamu membuka semacam aplikasi youtube ataupun yang lainya serta seketika saja suara media tidak keluar di hp samsung.
Wajarnya kala suara lenyap bisa jadi terdapat di pengaturan volume serta kamu bisa jadi berupaya meninggikanya tetapi sehabis volume besar apalagi hingga penuh senantiasa saja suara media tidak timbul.
Permasalahan ini sering tiba secara seketika serta sebelumnya bisa jadi tidack terdapat penyebabnya sama sekali, bila semacam itu mungkin cuma error biasa.
Namun kala kalian merasakan kalau terdapat penyebab yang menimbulkan perihal tersebut hingga mungkin perkaranya lain serta buat mengatasinya pula berbeda pula.

Penyebab Suara Media Tidak Keluar Di Hp Samsung

1. Cuma Error

Yang awal penyebab yang terjdi mungkin cuma permasalahan biasa yang dapat diatasi dengan langkah yang biasa diterapkan misal restart serta sebagainya.
Tetapi bila perihal tersebut tidak dapat dicoba mungkin perkaranya buka error melainkan di bagian speaker itu sendiri ataupun hardwarenya yang bermasalah.

2. Ada Permasalahan Di Jalur Sound

Setelah itu permasalahan yang terjadi di jalur sound pula dapat menimbulkan suara media tidak keluar di hp samsung, ini pula kerap terajdi di sebagian ponsel.
Buat memastikanya pasti susah serta kamu wajib membongkarnya, buat perihal ini aku tidak sarankan terlebih untuk kalian yang baru awal melakukanya.
Ini sebab bila kamu belum pernah serta kemudian mencobanya takutnya nanti terjalin hal- hal yang tidak dinginkan malahan terdapat komponen lain yang rusak.

3. Terkena  Air

Selanjutnya mungkin penyebab lainya merupakan hp samsung kamu terserang air, nah kala kamu sempat hadapi perihal semacam ini hingga inilah yang jadi penyebab perkaranya.
Kala air telah masuk ke dalam terlebih speaker hingga pasti hendak mengganggu membuat konslet hp samsung baik itu di hpnya langsung ataupun cuma di komponen tertentu saja.

4. Ada Karat Di Konektor Headset

Yang terakhir penyebab suara media tidak keluar di hp samsung dapat jadi sebab terdapat karat di bagian konekstor headset hp samsung.
Perihal ini dapat saja terjalin serta sebagian pengguna pula mengalaminya serta mengakibatkan perihal yang sama, buat memastikanya pula lumayan susah sih wajib dibongkar buat melihatnya.

Cara Mengatasi Suara Media Tidak Keluar Di Hp Samsung

Nah untuk kalian yang hadapi permasalahan suara media ataupun suara hp samsung lenyap, berikut ini sebagian panduan buat mengatas perihal tersebut:

1. Cek Pengaturan Suara Media Samsung

Yang awal kalian dapat mengecek dahulu pengaturan suara media apakah telah penuh ataupun belum, bila kalian tidak ketahui dimana letak pengaturan suara media berikut ini triknya:
  • Buka hp samsung kalian.
  • Tekan salah satu tombol volume hingga timbul di bagian atas di layar.
  • Nah kala volumenya timbul tekan ikon semacam huruf v di sebelah kanan ikon volume.
  • Hingga hendak timbul pengturan lengkapnya disana pula kalian dapat memandang opsi pengaturan suara media.
  • Yakinkan kalian telah meninggikanya supaya timbul suara.

2. Restart Hp Samsung

Selanjutnya pemecahan suara media tidak keluar di hp samsung kamu dapat mempraktikkan langkah restart, bila memanglah bukan permasalahan hardware ataupun di komponen hingga kala kalian melaksanakan restart tentu hendak kembali wajar.
Aku sendiri pula sering mengalaminya tetapi buat mengatasinya aku cukup mempraktikkan restart serta itu memanglah sukses, nah kalian dapat mencobanya.
Berikut triknya:
  • Tekan serta tahan tombol power hp samsung.
  • Kemudian selanjutnya pilih opsi Mulai ulang.
  • Tunggu hingga hp samsung menyala kembali.
  • Kemudian coba cek suara media apakah wajar ataupun tidak semacam umumnya.

3. Bersihkan Soket Sound Samsung

Kemudian panduan lainya buat mengatasinya merupakan kalian dapat mensterilkan soket sound hp samsung, cara ini biasa kalian jalani di tempat service.
Bila kalian sendiri dapat melakukanya hingga tidak permasalahan silahkan dicoba, namun untuk kalian yang baru awal kali sangat tidak dianjurkan dicoba.
Soket umumnya kotor ataupun jamur serta sebagainya perihal tersebut apabila dibiarkan hendak memunculkan permasalahan, oleh sebab itu bila kalian menemukan perihal demikian lekas bersihkan.

4. Pakai Aplikasi Earphone Mode Off

Setelah itu panduan lainya mengatasi suara media tidak keluar di hp samsung merupakan kalian dapat berupaya mengenakan aplikasi earphone mode off.
Cara ini sangat anjuran serta sebagian besar pengguna pula work kala mengenakan aplikasi satu ini, jadi aplikasi ini hendak mematikan mode earphone yang tidak disadari.
Berikut cara menggunakanya:
  • Pasang aplikasi earphone mode off di google playstore.
  • Kemudian buka langsung bila telah, serta tunggu proses loading hingga timbul tulisan GO.
  • Apabila telah timbul silahkan tap tulisan go tersebut dan silahkan lihat apakah mode earphone aktif ataupun tidak.
  • Bila iya tekan mode headset di sebelah kiri hingga mode suara hendak aktif di sebelah kanan.
  • Kemudian bila tidak aktif gimana? tekan mode suara, kemudian mode earphone hidup, lanjut tekan mode earphone serta mode suara hendak hidup.
  • Terakhir pilih opsi test dibagian dasar apakah timbul suara ataupun tidak.

5. Service Secepatnya

Nah pemecahan yang terakhir bila kalian tidak mau permasalahan ini sangat lama langsung saja bawa ke tempat service baik itu service center ataupun service biasa.
Mungkin terdapat permasalahan hardware semacam speaker bermasalah, karat di bagian konektor serta sebagainya terlebih untuk kalian yang hpnya sempat terserang air.
Ini biasa jadi pemecahan yang sangat tepat sebab tidak seluruh pengguna dapat mengatasinya sendiri serta terkadang perkaranya berbeda antara hp satu serta lainya.
Demikianlah informasi penyebab serta panduan mengatasi permasalahan suara media tidak keluar di hp samsung yang dapat kalian jalani, mudah- mudahan data diats dapat berguna buat kalian seluruhnya.

By admin