Cara Screenshot Panjang di Laptop

Cara Screenshot Panjang di Laptop 2023

Cara screenshot panjang di laptop 2023, melalui Google Chrome serta Mozilla Firefox atau GoFullPage gampang dicoba. Pengguna laptop dengan gampang buat menangkap momen ataupun tampilan layar dari perangkat laptop. Tiap Laptop mempunyai bermacam fitur canggih semacam menyimpan layar dengan satu kali tangkapan.
Sebagian orang belum mengenali bila cara screenshot panjang di laptop dapat dicoba tidak hanya di HP. Umumnya, cara ini digunakan buat menangkap seluruh informasi yang tampak di layar.
Biasanya, melaksanakan tangkapan layar secara memanjang pada saat mau melaksanakan shot pada item yang dapat di- scroll, misalnya pesan WhatsApp Web, Telegram, beranda media sosial, ataupun dokumen Word serta PDF.
Keunggulan dari screenshot panjang ini lebih aman dibandingkan melaksanakan bookmark. Karena, tangkapan layar semacam ini hendak lebih gampang buat dilihat secara offline.
Kali ini, electropublic hendak membahas gimana cara screenshot panjang dari laptop dengan gampang.

Cara Screenshot Panjang di Laptop Windows 10

Mengutip halaman resmi Maketecheasier, ada sebagian tata cara yang dapat kalian pakai buat melaksanakan tangkapan layar di laptop.
Windows 10 menawarkan banyak cara buat membuat tangkapan layar. Buat mengambil tangkapan layar, yang butuh kalian jalani cumalah memencet Ctrl+ PRTSC ataupun Fn+ PRTSC, setelah itu kalian dapat langsung memiliki tangkapan layar.
Apalagi, terdapat pula Snipping Tool yang membolehkan kalian buat menangkap bagian dari jendela dan menu pop- up.
Tetapi, seluruh tata cara itu cuma memungkinkanmu buat menangkap konten yang terletak dalam ukuran zona tampilan browser. Bila mau melaksanakan screenshot panjang, salah satunya opsi merupakan memakai aplikasi pihak ketiga.

1. Mozilla Firefox Jenis Quantum

Butuh kalian tahu, bila internet browser Firefox meluncurkan tipe terbarunya, ialah Mozilla Forefox Quantum. Dengan aplikasi ini, kalian dapat menangkap layar secara memanjang di halaman browser.
Aplikasi tersebut dapat kalian download lewat web formal https:// www. mozilla. org/ id/ firefox/ browsers/ quantum/. Bila telah mengunduh di laptop, berikutnya ikuti langkah- langkah berikut ini:
  1. Buka buka halaman web yang hendak kalian tuju pada Firefox Quantum. Misalnya, kalian mau membuka beranda Facebook.
  2. Buat mengawali tangkapan layar, kalian tinggal memencet ikon 3 titik pada Address Bar. Kemudian, hendak timbul drop- down menu serta tinggal pilih menu Take a Screenshot.
  3. Setelah itu, hendak timbul opsi Save full page buat tangkapan layar satu halaman web serta Save visible buat tangkapan layar halaman yang nampak pada layar. Tidak hanya itu, kalian pula dapat screenshot bagian tertentu pada halaman website tersebut dengan cukup menggerakkan kursor.

 

Cara Screenshot panjang di laptop
Klik opsi Save full page buat screenshot panjang di Firefox Quantum. Tunggu sebagian detik buat memandang hasil tangkapan layar tersebut. Terakhir, klik ikon unduh buat menyimpan hasilnya di laptop.

2. Memakai Chrome

Tidak hanya cara di atas, kalian pula dapat membuat tangkapan layar bergulir secara spesial di Chrome. Perihal ini ialah salah satu cara yang bagus buat menangkap segala halaman website Google dengan kilat dalam satu tangkapan layar bergulir.
Tetapi, kalian butuh mengunduh ekstensi GoFullPage di Chrome terlebih dulu. Bila sukses, hingga jalani langkah- langkah berikut ini:
  1. Klik ikon GoFullPage di sudut kanan atas browser. Bila tidak langsung timbul, klik ikon potongan puzzle. Setelah itu, GoFullPage dari daftar ekstensi. Klik ikon Pin di sebelahnya buat memunculkannya secara permanen di bilah browser kalian.
  2. Sehabis mengklik GoFullPage, itu hendak memindai segala halaman website yang kalian buka. Dari sini, kalian bisa mengedit, menambahkan keterangan, serta mengunduh tangkapan layar baik selaku file PDF ataupun PNG.
Seperti itu sebagian cara screenshot panjang di laptop dengan gampang. Kalian dapat memakai cara di atas buat menangkap layar secara menyeluruh.

By admin