Cara Screenshot di Laptop Windows 7

 

Melaksanakan screenshot ataupun tangkapan layar jadi berarti sebab bisa menangkap foto ataupun beberapa bagian dari halaman website di layar laptop secara praktis. Tidak hanya itu, screenshot pula membolehkan pengguna mengekspresikan sebagian perihal yang susah dipaparkan tanpa bantuan visual.

Cara Screenshot di Laptop Windows 7

Walaupun bukan tipe terkini, pengguna laptop berbasis Windows 7 masih dapat melaksanakan tangkapan layar dengan 4 cara berbeda. Berikut merupakan bermacam cara screenshot di laptop Windows 7.

Gunakan ScreenShot. net

Terdapat sebagian aplikasi pembantu buat melaksanakan screenshot, salah satunya merupakan yang ditawarkan di web website ScreenShot. net. Perlengkapan ini gampang digunakan serta pasti saja free.
Ini membolehkan pengguna buat mempunyai tangkapan layar bermutu besar dari apa pun di layar pc. Buat cara screenshot dengan web ini dapat kalian ikut langkah- langkahnya di dasar ini.
  1. Buka web website ScreenShot. net di Google Chrome, Mozilla Firefox, serta browser web lain.
  2. Klik tombol Take Screenshot serta pilih Unduh Launcher buat download launcher aplikasinya.
  3. Sehabis Launcher- nya diunduh, saat ini kalian bisa mulai mengambil tangkapan layar dengan mengklik ikon kamera pada antarmuka alat.
  4. Seret bagian layar yang mau kalian tangkap serta lepaskan mouse buat mengambil tangkapan layar.
  5. Tangkapan layar hendak timbul bersama dengan opsi pengeditan. Edit tangkapan layar bila Kamu butuh.
  6. Unggah tangkapan layar di ruang Cloud free yang disediakan oleh web website.
Tidak hanya itu, ScreenShot. net pula sediakan aplikasi mandiri tipe desktop yang sediakan lebih banyak fungsi, tercantum bermacam mode tangkapan layar, tangkapan layar otomatis, merekam apa juga yang terdapat di layar, serta lain sebagainya. Pengguna bisa mengunduhnya dengan klik tombol Unduh Desktop Version di halaman utama ScreenShot. net.

Gunakan Snipping Tool

Windows 7 mempunyai perlengkapan snipping bawaan yang membolehkan pengguna buat melaksanakan screenshot segala layar ataupun sebagian layar. Wujud default yang digunakan buat mengambil cuplikan layar merupakan berupa persegi, namun bila pengguna mau memakai wujud lain, cukup pilih fungsi” Free- Form Snip”.
Buat membuat screenshot di Windows 7 dalam memakai alat ini, pengguna cukup ikuti langkah- langkah di dasar ini.
  1. Buka Snipping Tool dengan klik” Accessories”.
  2. Pilih wujud snip ataupun potongan screenshot yang mau digunakan.
  3. Klik tombol New untuk membuat snip baru serta seret area snip ataupun pilih jendela buat mengambil screenshot sehabis layar memudar.
  4. Sebuah jendela baru hendak terbuka sehabis snip terbuat, sehingga pengguna bisa menambahkan highlight serta teks pada foto.
  5. Simpan foto yang diambil dengan mengklik ikon disk ataupun cuma dengan memencet tombol pintas” Ctrl+ S”.

Gabungan Kunci Default

Buat menangkap segala layar pc, kalian bisa menggunakan tombol PrtScr( Print Screen) pada keyboard dengan tekan campuran tombol” Alt+ PrtSc” buat mengambil foto halaman yang aktif.
Tetapi, kalian butuh program tambahan buat menyimpannya selaku file foto, semacam Paint, PhotoShop, ataupun Microsoft Word.
Kalian butuh memakai program lain buat menyimpannya selaku file foto semacam, paint, photoshop, ataupun microsoft word. Buka Paint, serta tekan” Ctrl+ V” buat menempelkan tangkapan layar di halaman yang kosong. Setelah itu klik tombol simpan ataupun klik tombol bergambar disket dipojok kiri atas buat menyimpan hasil screenshot di laptop kalian.
Seperti itu cara simpel buat screenshot di Windows 7. Kalian sesungguhnya tidak butuh membayar apa juga sebab perlengkapan tangkap layar tersedia free serta sangat gampang digunakan.

By admin