Cara Screenshot di Laptop HP

 

Cara screenshot di laptop hp. Selaku salah satu industri komputer dunia, HP tidak berubah- ubah membawakan banyak fitur di produk laptopnya demi memaksimalkan kenyamanan pengguna. Salah satu fungsi yang senantiasa terdapat di laptop HP merupakan fitur screenshot ataupun tangkapan layar.
Screenshot sangat bermanfaat buat bermacam aktivitas, semacam memperlihatkan foto yang lagi dikerjakan ataupun mengambil foto dikala melaksanakan panggilan video di aplikasi Zoom ataupun Google Meet.

Cara Screenshot di Laptop HP

Buat pengguna yang mau ketahui gimana cara screenshot di laptop HP dengan gampang, kamu dapat ikuti perinci penjelasannya di bawah ini.

Cara screenshot dari jendela ataupun halaman yang lagi aktif

Laptop HP yang melaksanakan sistem operasi Windows ataupun Chrome bisa mengambil screenshot lewat menekan tombol yang terdapat di keyboard. Tombol ini umumnya terletak di kanan atas keyboard yang ditandai dengan tulisan Print Screen ataupun yang disingkat PrtScn.
Tetapi foto yang diambil tidak bisa langsung disimpan, melainkan ditaruh ke clipboard pc terlebih dulu. Ikuti langkah- langkah berikut buat mengganti screenshot jadi file foto yang bisa kalian simpan.
  1. Tekan tombol Windows serta Print Screen secara bersamaan buat menangkap segala layar. Layar Kamu hendak meredup sejenak buat menampilkan snapshot yang sukses.
  2. Buka program pengeditan foto semacam Paint, GIMP, Photoshop, ataupun Microsoft Word.
  3. Buka program pengeditan foto, kemudian tekan CTRL+ V buat melekatkan tangkapan layar. Kalian pula bisa klik kanan serta memilah Paste buat menempelkan foto.
  4. Simpan file selaku JPG ataupun PNG serta tempatkan ke folder sesuai kemauan kalian.

Screenshot memakai Snagit

Snagit merupakan program yang sediakan fitur screenshot dengan pengeditan foto serta perekaman layar. Tidak hanya itu kalian pula bisa mengedit hasil screenshot dengan gampang memakai fitur pengeditan foto yang canggih, apalagi kalian pula bisa merekam video. Berikut cara screenshot memakai Snagit.
  • Masuk ke halaman yang pengguna screenshot.
  • Buka program Snagit, kemudian tekan tombol Capture.
  • Arahkan kursor ke wilayah ataupun kolom foto buat memilah area secara otomatis, ataupun kalian bisa memilah area kustom dengan cara klik serta menyeret kursor sesuai foto yang di idamkan.
  • Sehabis kalian memastikan foto ataupun area mana yang hendak di screenshot, klik ikon kamera buat menyimpan hasil screenshot selaku foto.
  • Edit foto di program Snagit sesuai dengan selera. Dalam proses pengeditan ini kalian bisa menambahkan bentuk, teks, efek, ataupun membuat penyesuaian pada foto.
  • Simpan foto kalian ataupun klik tombol Bagikan di pojok kanan atas buat membagikannya.

By admin