Cara Screenshot di Laptop Asus

Cara Screenshot di Laptop Asus 2023

Screenshot( SS) merupakan sebutan buat mengambil foto layar pada perangkat baik itu smartphone, laptop, ataupun pc. Pengambilan foto di layar ataupun screenshot dapat dicoba di perangkat apapun, tercantum laptop ASUS.

Kamu dapat melaksanakan bermacam cara screenshot di laptop ASUS dengan gampang apalagi tanpa memakai aplikasi sekalipun.

Baca juga: Cara Screenshot di Laptop HP

Tiap laptop pasti mempunyai ciri serta cara yang berbeda buat menangkap foto. Hingga dari itu, cara SS di laptop ASUS pasti hendak berbeda dengan laptop yang lain. Ayo, ikuti sebagian cara ss layar laptop ASUS berikut ini!

Cara Screenshot di Laptop Asus 2023

Kamu dapat memakai cara print screen di laptop ASUS berikut ini supaya lebih gampang buat memperoleh informasi yang mau diambil pada layar. Berikut sepenuhnya!

1. Memakai Tombol ALT+ Print Screen

Cara awal, kamu dapat memakai fitur screenshot pada laptop ASUS dengan memencet tombol Alt+ PrtSc pada keyboard. Nantinya secara otomatis sistem hendak menangkap foto di jendela yang lagi aktif, setelah itu menyalinnya di clipboard. Sehabis itu, paste di aplikasi picture editing, contoh di aplikasi Paint, PowerPoint serta sebagainya. Hingga tangkapan layar hendak timbul di aplikasi tersebut, kemudian save.

Baca juga: Cara Screenshot di Laptop Lenovo

2. Memakai Snipping Tools

Aplikasi Snipping Tools telah ada langsung di sistem operasi Windows 7, 8 serta 10. Kamu dapat melaksanakan cara screenshot di laptop ASUS Vivobook serta seri yang lain memakai aplikasi ini. Sebab basisnya bawaan, kalian dapat membukanya langsung di laptop ASUS. Cara menggunakannya semacam berikut ini:

  • Awal, buka Start Menu.
  • Pada pencarian ketik Snipping Tool serta tekan Enter.
  • Hendak timbul jendela bar Snipping Tool, klik New kemudian pilih Free- form Snip ataupun Rectangular Snip.

Free- form Snip Untuk kalian yang mau mengambil foto dengan bentuk sesuai keinginan

 

Rectangular Snip Untuk menangkap layar secara lebih gampang dalam wujud persegi.

  • Mulailah buat melaksanakan penangkapan layar sesuai kemauan.
  • Bila sudah, kamu hendak ditunjukan ke jendela edit.
  • Terakhir, klik Save.

3. Memakai Print Screen+ Win

Cara screenshot di laptop ASUS yang berikutnya merupakan mengenakan tombol gabungan PrtScn+ Windows. langkah ini mirip dengan yang awal, cuma saja kala kalian memencet tombol PrtScn+ Windows, hingga tampilan layar hendak jadi gelap yang memberitahukan lagi menangkap foto. Tidak hanya itu, kamu pula tidak butuh mengenakan aplikasi picture editing lagi buat menaruh foto. Sebab gambarnya telah otomatis tersimpan di storage ataupun Drive C kalian.

4. Memakai Windows Key+ Print

Buat cara screenshot di laptop ASUS yang satu ini sesungguhnya sama saja dengan yang sebelumnya. Cuma saja kamu bisa menambahkan tombol Fn pada shortcut- nya. Jadi, kalian butuh memencet tombol kombinasinya Fn+ Windows+ PrtScn secara bertepatan. Dikala memencet tombol, layar hendak meredup sedangkan yang memberitahukan lagi mengambil foto. Nah, secara otomatis hasil tangkapan layar kalian hendak secara tersimpan di storage laptop. Kalian dapat melihatnya di folder Pictures– Screenshot.

5. Memakai Windows+ H

Bila kamu memakai tombol gabungan yang satu ini selaku cara ss di laptop ASUS, tidak hanya buat mengambil tangkapan layar kalian pula dapat langsung mengirim file lewat bermacam media. Cara screenshot di laptop ASUS ini lumayan gampang, kalian cuma butuh memencet tombol Windows+ H pada keyboard laptop ASUS. Sehabis memencet tombol tersebut, hendak timbul Windows Share Toolbar. Hasil tangkapan layar tersebut dapat kalian share ke orang lain melalui Facebook, Gmail ataupun E- mail, Twitter, One Note( Aplikasi Note Microsoft) serta yang lainnya.

6. Memakai Windows+ Down

Cara screenshot layar laptop ASUS yang berikutnya merupakan mengenakan tombol gabungan dari Windows+ Down. Kurang lebih sama semacam 2 cara sebelumnya. Nantinya foto yang telah kalian capture hendak tersimpan di dalam folder Pictures– Screenshot.

7. Memakai Snip Editor

Sama semacam Snipping Tools, Snip Editor pula memiliki guna buat menangkap layar, dengan fitur yang sedikit lebih unggul. Di aplikasi ini, kalian bisa menangkap foto dari jendela aktif, crop bagian tertentu hingga segala area. Tidak hanya itu kalian pula dapat menambahkan recording pada hasil capture. Berikut cara print screen di laptop ASUS dengan gampang:

  1. Awal, buka aplikasi Snip Editor pada laptop.
  2. Setelah itu, hendak timbul 3 ikon buat mengambil foto.
  3. Bila mau Screenshot klik ikon Kotak Bertanda Tambah ataupun Capture.
  4. Sehabis itu, atur Screenshot menyeluruh ataupun cuma bagian tertentu saja.
  5. Bila telah, kamu hendak ditunjukan ke jendela editor.
  6. Simpan foto dengan klik Save.

8. Memakai Aplikasi Photoscape

pula dapat memakai cara screenshot di laptop ASUS dengan memakai aplikasi tambahan. Salah satunya merupakan lewat PhotoScape. Berikut cara mudahnya:

  1. Unduh serta Install aplikasi Photoscape lewat Browser.
  2. Buka aplikasi serta klik ikon screen capture buat menangkap layar.
  3. Tunggu kotak dialog buat menunjukkan opsi.
  4. Hasil screenshot hendak di simpan di data C.
  5. Berakhir.

9. Memakai Aplikasi ShareX

Sesungguhnya, aplikasi screenshot ShareX nyaris sama semacam aplikasi buat tangkap layar pada laptop yang lain. Cuma saja, fitur yang diberikannya berbeda serta sedikit lebih unggul. Kamu dapat memakai aplikasi ini buat cara screenshot di laptop ASUS sekalian membagikannya. Berikut cara buat memakai ShareX:

  1. Awal, Unduh serta Install aplikasi ShareX.
  2. Buka aplikasi serta masuk ke menu Capture ataupun Screenshot.
  3. Tunggu kotak dialog timbul buat memastikan pilihan apakah kamu mau membagikan hasil Capture ataupun tidak.
  4. File hendak tersimpan di Data C.
  5. Selesai

10. Memakai Aplikasi GreenShot

Aplikasi Greenshot memiliki guna yang sama ialah buat menangkap layar pada laptop. Kamu dapat memakai aplikasi yang satu ini selaku cara screenshot di laptop ASUS dengan gampang. Berikut langkahnya:

  1. Awal, Donwload serta Install aplikasi Greenshot.
  2. Buka aplikasi serta masuk ke pilihan ataupun ikon Screenshot/ capture.
  3. Tunggu sampai kotak dialog timbul buat memastikan pilihan.
  4. File hendak tersimpan di Data C.
  5. Berakhir.

Seperti itu sebagian cara screenshot di laptop ASUS yang dapat kamu jalani dengan gampang, cuma dengan memencet tombol gabungan ataupun fitur serta aplikasi tambahan. Tidak hanya itu, cara ss di laptop ASUS Vivobook serta seri yang lain pasti hendak sama sebab berasal dari pabrikan yang sama. Selamat berupaya!

By admin