Cara Mengatasi Layar HP Bergaris dan Berkedip

 

Cara mengatasi layar HP bergaris dan berkedip diakibatkan oleh sebagian aspek. Tetapi, kalian tidak butuh takut sebab dapat mengatasi permasalahan HP tersebut lewat postingan ini.
Layar HP yang bergaris horizontal ataupun juga vertikal pastinya sangat mengacaukan. Terlebih, ditambah dengan kerusakan lain yang mengakibatkan layar tersebut berkedip.
Umumnya, tata cara yang digunakan buat membetulkan nyaris sama dengan cara mengatasi layar HP bergaris putih.
Kasus layar hp bergaris serta berkedip ini diakibatkan oleh banyak aspek. Baik itu aspek dari hardware ataupun software pada HP.
dalam postingan ini hendak memaparkan bimbingan cara mengatasi layar HP berkedip sehabis kena air.

Cara Mengatasi Layar HP yang Bergaris dan Berkedip

Mengutip halaman resmi Lifewire, berikut ini merupakan sebagian cara yang dapat kalian jalani buat mengatasi layar HP bergaris hitam horizontal serta yang lain.

1. Mengecek Layar LCD

Tidak jarang, bila garis- garis di layar Android diakibatkan oleh smartphone yang tertekan benda keras, sehingga menimbulkan LCD error.
Sehingga, kalian butuh mengecek bagian layar mana yang tertindih. Bila permukaan layar tidak rata, hingga bisa melihatnya lewat letak garis- garis error tersebut. Setelah itu, tekan dengan jari secara perlahan pada zona tersebut buat mengembalikan posisi layar LCD semacam semula.

2. Restart HP serta Safe Mode

Cara mengatasi layar HP bergaris dan berkedip ialah dengan mengecek layar LCD, restart HP serta safe mode, menonaktifkan Show Pointer Location, sampai reset HP.
Tata cara awal buat mengatasi layar hp merupakan dengan restart HP. Setelah itu, kalian dapat melanjutkan dengan mengaktifkan pemakaian safe mode’. Memakai fitur Safe Mode pada Android ini berperan buat melacak kinerja sistem operasi dan mendeteksi kasus dalam sistem operasi tersebut.
Tidak hanya itu, dengan mengaktifkan fitur tersebut, apabila memanglah garis yang dihasilkan dari keretakan layar software, hingga sistem hendak lekas mengirimkan sinyal ataupun notifikasi.
Bila cara di atas belum sukses, kalian dapat menonaktifkan Show Pointer Location lewat Opsi Pengembang yang terdapat di pengaturan.
Fitur ini ialah suatu petunjuk letak pointer yang terdapat di layar HP berbentuk garis bidik. Dengan menonaktifkan fitur ini, hingga dapat dicoba dari fitur pengembang.
Triknya gampang, kalian cuma butuh mengetuk bagian Build Number sebanyak 7 kali secara kilat sampai timbul pengaturan berbentuk Opsi Pengembang. Kemudian, buka Opsi Pengembang serta temukan opsi Show Pointer Location serta nonaktifkan.

3. Reset Handphone

Apabila garis pada layar hp timbul dalam kondisi booting, hingga mungkin besar memanglah sistemnya yang bermasalah. Kalian dapat reset hp buat memperbaikinya.
Bila cuma butuh mengganti opsi pengaturan, kalian dapat memilah Kembalikan ke Setelan Pabrik pada menu Cadangkan serta Setel Ulang di pengaturan Android.

4. Membawa ke Service Center Resmi

Bisa jadi kalian telah berupaya sebagian cara di atas, namun layar HP masih dalam kondisi bergaris serta berkedip.
Cara terakhir merupakan bawa ke service center resmi sesuai merk smartphone yang kalian pakai. Dengan begitu, kehancuran yang kalian alami telah tentu teratasi.
Demikian uraian cara mengatasi layar HP bergaris dan berkedip. Kalian dapat melaksanakannya sendiri di rumah ataupun memohon bantuan di tempat service center resmi terdekat supaya kasus tidak lebih parah.

By admin