Cara Menambahkan Lagu di Story IG

 

Semenjak awal kemunculannya, fitur instastory kepunyaan Instagram memanglah menawarkan banyak nilai lebih. Akhrinya pengguna IG juga terus meningkat serta terus menjadi asik menghasilkan story yang unik dari hari ke hari.
Salah satu yang seru, kalian dapat menambahkan musik ataupun lagu di story IG dengan cara yang gampang. Dimana hasilnya dapat kalian share ke orang lain.
Dengan penambahan musik ataupun lagi di story IG nyatanya hendak membuat story IG kalian jauh lebih menarik. Kalian dapat menambahkan musik ataupun lagu kesukaan ke dalam story.
Buat kalian yang belum tau, berikut cara menambahkan lagu di story IG serta dapat di share ke orang lain. Yuuk ikuti pembahasan di bawah ini.

Cara Menambahkan Lagu ke Story IG Secara Langsung

Story( Snapgram) pada dasarnya merekam momen tertentu dengan durasi yang pendek( cuma 3- 60 detik). Hingga cara sangat gampang buat menambahkan lagu ke stories kita ialah merekamnya bersamaan dengan momen yang mau kita rekam.
Cara ini memanglah belum pasti bisa menciptakan suara lagu yang bagus. Walaupun begitu senantiasa pantas kalian coba selagi cara ini begitu gampang serta menyenangkan.

1. Menambahkan Lagu pada Hp Android

Bila kalian memakai hp Android, cara ini tentu dapat kalian jalani dengan gampang. Pertama- tama buka aplikasi pemutar lagu semacam Google Play Music ataupun aplikasi pemutar lagu yang lain.
Carilah lagu yang mau kalian peruntukan lagu di Instagram stories- mu. Tentukan pula mulai bagian mana kalian hendak menambahkan lagu tersebut.
Bila sudah jalani pause sebelum memasuki bagian lagu yang kalian mau. Sehabis itu bukalah aplikasi Instagram serta tap ikon kamera di pojok kiri atas( buat membuka menu stories).
Melalui bar notifications, mainkanlah lagu tersebut dengan memencet tombol play. Bila lagu telah dimulai, kalian dapat langsung merekam stories- mu semacam biasa ialah dengan memencet tombol kamera di bagian dasar.
Stories- mu juga hendak lekas terisi dengan lagu yang kalian mainkan bersamaan secara otomatis

2. Menambahkan Lagu pada Hp iOS

Ada pula bila kalian memakai smartphone iOS, cara menambahkan lagu ke Instagram secara langsung ini nyaris mirip- mirip dengan cara menambahkannya ke hp Android.
Perbedaannya kalian tidak hendak memutar lagu memakai bar notifications, melainkan dengan menggunakan panel kontrol yang dipunyai oleh iOS.
Triknya juga sangat gampang ialah lumayan melaksanakan swap dengan 3 jari dari bagian dasar disaat kalian telah terletak pada layar perekaman stories.
Begitu panel kontrol telah timbul, kalian tinggal melaksanakan lagunya dengan tombol play serta jalani perekaman stories semacam biasa.

3. Menambahkan Lagu dengan Bantuan Perangkat Lain

Kedua cara diatas memanglah simpel, namun umumnya hendak menciptakan mutu suara yang tidak begitu baik. Alasannya smartphone milikmu hendak melaksanakan pemutaran serta perekaman suara secara bersamaan.
Buat mengakali proses ini, kalian dapat menggunakan perangkat pemutar lagu lain yang terdapat di sekitarmu. Misalnya kalian dapat menggunakan perangkat tablet ataupun perangkat laptop yang kalian miliki buat memutar lagu tersebut.
Yakinkan jarak perangkat tambahan itu lumayan dekat dengan hpmu supaya suara yang terekam bisa lebih jelas terdengar. Cara ini memanglah tidak hendak menciptakan mutu perekaman terbaik namun masih terbilang lumayan gampang buat kalian jalani.

Cara Menambahkan Lagu ke Story IG dengan Aplikasi

Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga( third- party app), kita dapat menambahkan lagu Instagram stories kita dengan mutu yang jauh lebih baik.
Suara yang dihasilkan dapat jadi sama persis dengan suara yang kita dengarkan apabila kita memutarnya dengan pemutar lagu. Bedanya kalian butuh mengunduh aplikasi ini terlebih dulu saat sebelum mulai berkreasi dengan stories- mu.

1. Menambahkan Lagu dengan InShot Video Editor

Dengan aplikasi ini, kalian dapat membuat video sesuai kreativitasmu. Rekamlah video dengan aplikasi ini seakan- akan kalian hendak merekam stories- mu.
Buat menambahkan lagu cukup tekan ikon lagu di toolbar serta pilih lagu yang kalian mau. Kalian pula dapat mengendalikan volume serta bagian lagu mana saja yang hendak dimainkan.
Berhubung video simpel ini hendak ditampilkan di Instagram, yakinkan jika panjangnya tidak melebihi 60 detik. Bila proses editing telah berakhir, kalian cukup memencet tombol Save serta upload semacam biasa ke Instagram sebagai stories- mu.
Lumayan simpel bukan?

2. Menambahkan Lagu dengan Sounds

Jika aplikasi yang satu ini memanglah secara terang- terangan mem- branding dirinya selaku penyedia lagu buat Instagram. Aplikasi yang dapat kalian jalankan di Android ataupun iOS ini pula dapat menolong kamu dalam mendapatkan lagu kesukaanmu tanpa wajib mengunduh lagunya terlebih dulu.
Bila kalian telah mendapatkan lagu favoritmu, cukup tekan tombol Share yang terletak di bagian dasar serta ketuk ikon Instagram. Tidak hanya Instagram, kalian pula dapat memberikan lagu favoritmu ke facebook, twitter serta snapchat lho!

3. Menambahkan Lagu dengan Flipagram

Ada pula aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan yakni Flipagram. Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android di segala dunia ini dapat menolong kamu dalam membuat video simpel dengan menggunakan foto- foto yang tersimpan di hp mu.
Seperti filter kepunyaan Instagram, Flipagram pula sediakan sebagian efek khusus yang nyatanya sayang banget buat dilewatkan.
Uniknya Flipagram bisa menambahkan lagu yang tidak cuma tersimpan di hp mu, namun pula lagu yang belum sempat kalian download sama sekali.
Kalian pula dapat mengendalikan bagian mana dari lagu tersebut yang hendak kalian tambahkan ke dalam stories- mu nanti.
Keuntungan dari Flipagram ini tidak hanya dapat menulis caption secara langsung di aplikasinya pula dapat mengirimkan hasil video stories buatanmu lewat fasilitas DM kepunyaan Instagram lho! Layak banget buat kalian coba.
Jika bicara soal mutu, pasti pemakaian aplikasi hendak sangat lebih baik bila dibanding metode perekaman secara langsung.
Namun bila cuma mau hanya memberikan cuplikan lagu yang lagi didengar dalam waktu pendek rasanya merekam secara langsung pula bukan perihal yang kurang baik.

Cara Membuat Story IG dengan Lagu

Ini ialah pembaharuan terkini dari Instagram, dimana pengguna dapat menyisipkan musik ke dalam Insta Stories mereka. Dengan demikian, pengguna bisa membuat stories dengan iringan musik dengan gampang.
Cara menyisipkan musik ke dalam Stories ini pula terbilang gampang. Pengguna cukup masuk ke stories serta mulai merekam video ataupun melaksanakan foto.
Pilih menu stiker di bagian atas, serta didalamnya telah terdapat stiker baru ialah music. Pilih stiker music hendak timbul opsi lagu, pengguna tinggal pilih sesuai kemauan.
Pengguna dapat memainkan musik tersebut secara utuh ataupun dapat pula di potongdi bagian tertentu, misal bagian reff nya saja ataupun bagian lain.
Cuma saja, fitur ini memanglah masih di luncurkan secara bertahap. Sedangkan ini masih di gulirkan buat perangkat berbasis iOS. Sebaliknya pengguna hp Android wajib bersabar menunggu giliran.
Tidak butuh takut, sebab kalian masih dapat menambahkan lagu di Insta Stories dengan sebagian langkah gampang.
Nah, seperti itu sebagian cara menambahkan musik di story IG dengan langkah gampang. Kalian dapat menambahkan lagu di story IG sesuai dengan keingian.

By admin