Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Kirim Audio Musik
Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Kirim Audio Musik
Kenapa whatsapp tidak bisa kirim audio musik? nah bisa jadi sebagian dari kalian tengah hadapi perihal semacam ini dimana whatsapp kalian tidak bisa mengirim audio berbentuk musik. Nah pada wajarnya pasti ingin kirim apapun pula dapat yaa misal kirim audio rekaman, musik dan lain sebagainya ini dalam kondisi wajar.
Tetapi entah mengapa kala kalian mau mengirim suatu audio musik yang sebelum sebelumnya bisa kalian jalani ko saat ini tidak bisa dicoba.
Dimana sehabis memencet tombol kirim senantiasa timbul notifikasi kalau tidak bisa mengirim media ini begitulah kira- kira, nah pasti kalian selaku pengguna lumayan jengkel ya terlebih bila file audio tersebut mau segera terkirim.
Kemudian apa sih yang menimbulkan ataupun penyebab kenapa whatsapp tidak bisa kirim audio musik? nah buat penyebabnya sendiri ialah umumnya sebab format file audio yang tidak didukung sehingga file tidak bisa di kirim.
Tidak hanya itu terkadang file audio musik sangat besar sehingga tidak dapat di kirim yaa, setahu aku sih batasan maksimalnya yaitu 16 jika tidak salah.
Tetapi mayoritas sih permasalahan semacam ini sebab format file audio musik yang hendak di kirim lewat whatsapp ini formatnya tidak cocok sehingga ingin kamu kirim berapapun senantiasa saja tidak bisa saat sebelum dicoba converter.

Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Kirim Audio Musik Serta Solusi Mengatasinya

Nah untuk kalian yang lagi mengalami permasalahan diatas serta belum ketahui gimana solusinya, berikut ini kami bagikan sebagian panduan tentang gimana solusi tidak bisa mengirim media ini memilih media yang berbeda serta coba lagi.

Gunakan Aplikasi MP3 Audio Cutter Converter

Yang awal buat mengatasi kenapa whatsapp tidak bisa kirim audio musik yaitu kalian dapat memakai dukungan aplikasi bernama MP3 Audio Cutter Converter.
Nah dengan aplikasi tersebut file audio musik yang sebelumnya tidak bisa di kirim hendak jadi bisa di kirim sebab hendak dirubah formatnya ataupun di kecilkan ukuranya.
Tetapi sih mayoritas cuma di ganti formatnya jadi format mp3 dengan begitu kalian bisa mengirim file audio musik di whatsapp dengan gampang.
Berikut langkah- langkahnya:
  • Langkah awal silahkan pasang aplikasi MP3 Audio Cutter Converter di google playstore.
  • Selanjutnya bila telah buka saja aplikasinya.
  • Nah pada tampilan awal kalian dapat memandang sebagian menu yaa, disini pilih opsi Audio Converter.
  • Kemudian pilih ada file audio musik yang saat sebelum hendak kalian kirim, tapi filenya kemudian pilih Done di bagian dasar.
  • Hingga kalian hendak di arahkan ke tampilan menu selanjutnya, nah disini pada opsi Convert To pilih MP3.
  • Setelah itu tap opsi Compress, serta di lanjutkan pilih opsi Convert.
  • Tunggu prosesnya sebagian saat sampai berakhir.
Nah kala telah berakhir saat ini kamu telah bisa mengirim file audio musik tersebut, jadi saat ini silahkan kalian kirim file audio musik hasil covert tadi di aplikasi tersebut serta kirim di whatsapp maka saat ini file audio musik hendak bisa di kirim.

Gunakan Aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter

Selanjutnya buat menangani kenapa whatsapp tidak bisa kirim audio musik yakni kalian dapat memakai dorongan dari aplikasi bernama Audio MP3 Cutter Mix Converter.
Nah nyaris sama semacam aplikasi yang awal ialah aplikasi ini dipakai buat melaksanakan convert dari file yang sebelumnya formatnya tidak di dukung oleh whatsapp jadi di dukung sehingga file audio musik bisa kalian kirim, nah buat menggunakanya sesungguhnya sih sama saja tidak ada bedanya.
Berikut langkah- langkahnya:
  • Semacam biasa pasang dahulu aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter di playstore.
  • Setelah itu silahkan kamu buka aplikasinya.
  • Nah pada tampilan awal silahaka langsung pilih opsi Audio Converter.
  • Tinggal pilih mana audio musik yang mau di convert.
  • Kemudian pilih format yakinkan MP3, nah kemudian bila sudah tekan OK.
  • Tunggu proses converter.
Nah bila convert telah berakhir maka saat ini silahkan kirim file audio tadi semacam biasa di whatsapp yaa, kirim file yang hasil convert buka yang file aslinya, kadangkala pengguna suka begitu dimana yang dikirim senantiasa file aslinya bukan file hasil convertnya.

Memakai Google Drive

Buat tata cara mengatasi  kenapa whatsapp tidak bisa kirim audio musik yang terakhir ialah kalian dapat mengenakan fitur dorongan google drive.
Nah pastinya untuk kalian pengguna android tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini dimana pasti tiap hp android terdapat aplikasi google drive.
Berikut langkah- langkahnya:
  • Buka aplikasi google drive.
  • Setelah itu tekan ikon+ setelah itu pilih mana file musik yang hendak di kirim.
  • Tap upload serta tunggu prosesnya hingga berakhir.
  • Bila telah di upload di google drive silahkan kamu tap filenya tersebut serta pilih opsi Salin Link.
  • Buka aplikasi whatsapp serta pastekan linkya di kolom pesan.
  • Maka hendak terkirim ke sahabat kalian.
  • Berakhir.
Demikian informasi panduan solusi mengatasi kenapa whatsapp tidak bisa kirim audio musik yang dapat kalian jalani, mudah- mudahan informasi diatas dapat berguna, terima kasih.

By admin