Cara Mengatasi Fast Charging Samsung Tidak Berfungsi
Cara Mengatasi Fast Charging Samsung Tidak Berfungsi

 

Cara mengatasi fast charging samsung tidak berfungsi yaitu salah satu perihal yang sesungguhnya lumayan sederhana buat kalian jalani, tetapi walaupun begitu masih banyak para pengguna samsung yang belum ketahui gimana mengatasinya. Semacam yang kita ketahui kalau keluaran hp samsung terkini dikala ini nyaris mayoritas telah di bekali dengan fitur fast charging.

Dengan terdapatnya fitur fast charging hingga proses pengisian baterai hp samsung hendak lebih kilat dari umumnya serta ini sangat menguntungkan sekali.
Nah walaupun proses mengisi baterainya kilat tetapi energi tidak kilat habis serta wajar saja semacam umumnya, jadi walaupun proses chargingnya kilat tetapi pula tidak kilat habis.
Tetapi sayangnya tidak seluruh jenis hp samsung dibekali dengan fitur fast charging ini jadi tidak seluruh hp samsung dibekali yaa, umumnya fitur ini cuma ada di jenis samsung kelas menengah.
Terkadang walaupun begitu banyak pengguna samsung yang hadapi permasalahan kalau fast charging samsung tidak berfungsi ataupun tidak timbul tulisan pengisian kilat.
Kala hp samsung telah dibekali dengan fitur pengisian kilat hingga kala proses cas hendak timbul tulisan di layar proses pengisian kilat berlangsung, tetapi mayoritas pengguna yang tidak melihatnya ataupun tidak berfungsi.
Pasti jika semacam ini percuma dong terdapat fitur fast charging tetapi tidak dapat digunakan sama saja dengan beli hp yang biasa jika begitu.

Penyebab Fast Charging Samsung Tidak Berfungsi

Nah saat sebelum kita masuk ke gimana mengatasinya, saat sebelum itu kita tahu dahulu apa sih penyebab dari fast charging samsung tidak berfungsi.

1. Tidak memakai kepala charger fast charging

Nah banyak pengguna pendatang baru yang tidak ketahui kalau setiap hp samsung yang ada fitur fast charging tentu bagian atas charger terdapat tulisan fast charging, bila ini tidak terdapat berarti kalian telah memakai cas yang salah.

2. Kabel Rusak

Tidak hanya bagian kepala charger penyebab lainya pula dapat kepada kabel dari casan kalian tersebut, kabel casan yang rusak tidak bisa mengalirkan energi dengan baik.

3. Baterai Bermasalah

Nah tidak hanya faktor charger penyebab lainya pula dapat tiba dari baterai, baterai hp samsung yang bermasalah pula dapat menimbulkan fitur fast charging ini tidak berfungsi.

4. Fitur Belum Diaktifkan

Nah pada hp samsung sendiri memanglah banyak pengguna yang salah mengerti ataupun keliru kalau sesungguhnya bisa jadi fitur fast charging samsung belum diaktifkan serta kalian mengira kalau tidak berfungsi.
Ya mayoritas semacam ini kalau sesungguhnya fitur fast charging ini kala belum diaktifkan hingga pula belum aktif, jadi banyak yang mengira fiturnya tidak berfungsi sementara itu cuma belum diaktifkan saja.
Masih banyak sesungguhnya penyebab- penyebab yang lainya, tetapi bisa jadi cuma sebagian yang kerap terjalin jadi kami tidak membagikan seluruhnya.

Cara Mengatasi Fast Charging Samsung Tidak Berfungsi

Nah untuk kalian yang lagi hadapi permasalahan pengisian daya kilat samsung tidak berfungsi, berikut ini kami bagikan sebagian panduan buat mengatasi fast charging samsung tidak berfungsi.

1. Restart Hp Samsung

Yang awal cara mengatasi fast charging samsung tidak berfungsi merupakan kalian dapat melaksanakan restart terlebih dulu di hp samsung kalian.
Dengan melaksanakan proses restart hingga sistem hendak kembali ke wajar, jadi dengan cara ini berharap fiturnya yang tadi error hendak kembali wajar.
Misal bisa jadi sebelumnya timbul ko seketika fitur fast charging ini hilang, nah bisa jadi dengan melaksanakan restart hendak mengembalikannya lagi semacam biasa.
Berikut cara melaksanakan restart di hp samsung:
  • Tekan serta tahan tombol power.
  • Timbul menu energi, silahkan pilih opsi Mulai Ulang.
  • Tunggu prosesnya, berakhir.

2. Coba Gunakan Charger Lain

Selanjutnya cara mengatasi fast charging samsung tidak berfungsi ialah kalian dapat dengan coba memakai charger yang lainya.
Nah cara ini dipakai buat mengecek apakah charger yang lebih dahulu dipakai rusak ataupun tidak, jadi bila memanglah dengan charger lain sukses hingga mungkin ialah charger yang rusak ataupun bermasalah.
Tetapi bila senantiasa saja kala telah ditukar masih sama saja, berarti terdapat permasalahan lain yang butuh di perbaiki, kalian dapat berupaya memakai charger sahabat ataupun keluarga yang telah bersama fast charging,

3. Cabut serta Colokan Beberapa Kali

Bisa jadi cara mengatasi fast charging samsung tidak berfungsi ini telah tidak asing lagi yaa untuk sebagian pengguna ponsel semacam samsung serta lainya.
Bila hadapi permasalahan charging hingga coba colok serta cabut charger beberapa kali, umumnya hendak sukses buat mengatasinya.
Perihal ini dicoba bila memanglah terdapat sebagian perihal yang bermasalah dapat di kabel dapat di kepala charger ataupun apalagi di bagian portnya.

4. Aktifkan Fitur Fast Charging

Nah berikutnya cara mengatasi fast charging samsung tidak berfungsi yakni kalian jangan lupa mengaktifkan fitur fast charging.
Mayoritas pengguna samsung begitu suka lupa mereka mengaktifkanya, kalau sesungguhnya fitur fast charging sesungguhnya bukan tidak berfungsi cuma belum aktif saja sesungguhnya.
Ya memanglah pada hp samsung sendiri memanglah fitur fast charging wajib diaktifkan secara manual, jadi bukan kalian beli dan aktif, tidak kalian wajib mengaktifkanya terlebih dulu.
Berikut cara mengaktifkanya:
  • Langkah awal silahkan kalian buka dahulu aplikasi Pengaturan.
  • Nah bila telah, scroll kebawah serta pilih opsi menu bernama Perawatan Perangkat.
  • Tap menu Baterai hingga kalian hendak ditunjukan ke opsi pengaturan baterai samsung.
  • Scroll sedikit kebawah serta pilih opsi Pengaturan baterai lainya.
  • Nah disini kalian dapat memandang opsi Pengisian Daya Kilat, tap ataupun geser slide buat mengaktifkan.
  • Pada sebagian panduan samsung fitur ini berapa di ikon titik 3 sehabis tap menu baterai, hingga hendak terdapat ikon titk 3 di bagian atas kanan, sebagian tipe samsung pengaturan pengisian kilat terdapat disana.
Nah sehabis kalian mengaktifkan fitur fast charging hingga saat ini kala kalian mengecas hendak timbul tulisan pengisian daya kilat berlangsung, nah selamat saat ini fitur fast charging berfungsi kembali.

5. Update OS

Yang terakhir cara mengatasi fast charging samsung tidak berfungsi yaitu silahkan kalian dapat melaksanakan pembaharuan os android samsung kalian.
Ya sesungguhnya sih cara ini tidak butuh kalian jalani bila memanglah telah melaksanakan pembaharuan ke yang terkini, namun dapat kalian jalani tidak masalah sih.
Nah umumnya bila terdpat pembaharuan hingga hendak timbul di panel notifikasi disuruh pembaharuan perangkat lunak, bila tidak terdapat berarti memanglah belum terdapat.
Ukuran pembaharuan os ini lumayan besar yaa jadi aku sarankan gunakan koneksi wifi supaya tidak boros, bila kuota kalian banyak sih tidak permasalahan silahkan pembaharuan saja.
Jika bagi aku sih memanglah mayoritas pengguna samsung belum mengaktifkan fiturnya saja serta mereka cuma mengira tidak befungsi saja namun sesungguhnya berfungsi.
Demikianlah informasi panduan cara mengatasi fast charging samsung tidak berfungsi yang dapat kalian jalani, mudah- mudahan sebagian panduan diatas dapat berguna, terima kasih.

By admin