cara membersihkan sampah di hp samsung j2 prime
cara membersihkan sampah di hp samsung j2 prime
Semacam yang kita tahu bersama kalau permasalahan yang sering kali timbul pada hp samsung j2 prime yaitu file sampah yang menumpuk sehingga hendak penuhi penyimpanan internal hp. Nahh berikut ini electropublic
hendak memberikan suatu panduan gimana cara membersihkan sampah di hp samsung j2 prime.
Bagi pengamatan aku sendiri nyaris sebagian besar para pengguna samsung j2 prime hadapi yang namanya memori internal penuh.
Mereka bertanya- tanya apa perihal yang mengakibatkan penyimpanan penuh sementara itu perasaan telah dihapus seluruhnya namun senantiasa saja notifikasi penyimpanan penuh senantiasa ada.
Jawabanya ialah file cache ataupun file sampah yang menumpuk yang tidak sempat dibersihkan. File sampah ialah suatu file yang telah tidak digunakan dan ini timbul kala kamu membuka suatu aplikasi.
Semakin banyak kamu membuka suatu aplikasi maka secara otomatis file cache hendak meningkat pula. File cache sesungguhnya tidak selamanya tidak berfungsi, file ini berfungsi kala kamu membuka aplikasi kemudian menutupnya setelah itu membukanya lagi tidak butuh adanya loading.
Nahh bila kamu lagi hadapi perihal tersebut berikut ini cara menghapus file sampah di hp samsung j2 prime.

Cara Membersihkan Sampah di Hp Samsung J2 Prime

Buat cara membersihkan file sampah di hp samsung j2 prime ini ada sebagian cara yang dapat anda jalani, ialah lewat pengaturan serta lewat file manager. Oke, langsung saja berikut langkah- langkahnya:

Lewat Pengaturan Aplikasi

Cara membersihkan sampah di hp samsung j2 prime yang awal yaitu dengan lewat menu pengaturan aplikasi.
Semacam yang kita ketahui kalau aplikasi ialah perihal yang kerap kamu buka dalam mengoperasikan ponsel maka tidak heran bila aplikasi jadi penyumbang file sampah terbanyak.
  • Awal nyalakan hp samsung j2 prime kamu.
  • Sehabis itu buka aplikasi pengaturan.
  • Scroll kebawah serta pilih opsi aplikasi.
  • Nahh disini kamu hendak memandang daftar aplikasi yang terpasang pada samsung j2 prime.
  • Buka aplikasi yang menurut kamu selalu dibuka, semacam chrome, aplikasi sosial media.
  • Selaku contoh pilih aplikasi facebook.
  • Tap serta kamu hendak ditunjukan ke menu selanjutnya.
  • Pilih opsi penyimpanan, jangan kaget bila pada opsi memori ada ratusan MB serta itu seluruhnya tidak berfungsi.
  • Nahh disini kamu bisa menghapus file sampah dengan memencet hapus memori.
Buat selanjutnya kamu dapat melaksanakan perihal yang sama pada aplikasi- aplikasi lainya. Sehabis kamu membersihkan sampah di hp samsung j2 prime tersebut maka tentu notifikasi penyimpanan internal penuh hendak lenyap.

Lewat Aplikasi File Manajer

Cara membersihkan sampah hp samsung j2 prime yang selanjutnya yakni kamu bisa lewat aplikasi file manajer. Pada aplikasi ini seluruh data serta file hendak tersimpan.
Buat cara membersihkanya sangat gampang, berikut triknya:
  • Awal buka aplikasi file manajer pada samsung j2 prime kepunyaan kamu.
  • Bila sudah kamu pilih opsi analisis penyimpanan, umumnya terletak sangat bawah.
  • Nahh disini kamu bisa memandang dan membersihkan file- file sampah yang terdapat.
  • Tidak hanya itu disini pula dapat mengenali mana file yang telah tidak digunakan, mana file terbanyak serta file duplikat.
  • Ketuk opsi yang ada serta kamu bisa memilah mana yang wajib dihapus serta mana yang tidak butuh.

Menampilkan File Yang Tersembunyi

Taukah kamu bila pada pengelola file sesungguhnya itu tidak menunjukkan seluruh file yang ada, melainkan ada file yag tersembunyi.
File yang tersembunyi seperti itu yang umumnya menimbulkan maslah penyimpanan pada samsung j2 prima kamu. Buat bisa menunjukkan file tersembunyi sangatlah gampang, ikuti langkah berikut:
  • Awal buka aplikasi file manajer.
  • Kemudian pilih ikon titik 3 pada bagian atas kanan.
  • Pilih opsi pengaturan.
  • Setelah itu Scroll serta pilih opsi tampilkan file tersembunyi.
Sehabis kamu mengaktifkan opsi tersebut hingga seluruh fiile hendak timbul serta kamu bisa memandang kalau ada folder yang mempunyai suatu file sampah sampai sangat banyak serta kamu baru mengetahuinya.
Buka file- file yang baru timbul tersebut serta bersihkan file sampah yang terdapat, dengan begitu saat ini penyimpanan internal hp samsung j2 prime kepunyaan kamu akan terbebas dari file tersebut.
Demikian 3 cara membersihkan sampah di hp samsung j2 prime yang bisa kamu jalani sendiri. Dengan mengenali langkah tersebut saat ini hp samsung j2 prime kamu hendak bersih serta permasalahan memori penuh terus hendak teratasi. Selamat berupaya mudah- mudahan berguna.

By admin